Serangan di Detik Terakhir, Mahfud MD : Jangan Pilih Pemimpin yang Jual Agama

SWARAKYAT.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta agar masyarakat memilih pemimpin yang baik. Bukan yang "menjual" agama maupun ayat-ayat kitab suci Alquran.

“Mari pilih pemimpin yang baik, bukan yang menjual agama atau ayat-ayat Alqur’an. Pilih pemimpin yang bisa membawa dan memimpin negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Mahfud lewat akun instagram pribadinya mohmahfudmd, Selasa (16/4/2019).

Mahfud mengungkap, siang hari ini di kantor MMD Initiative, dirinya bertemu Ketua KPK Agus Rahardjo dan Koordinator ICW Adnan Topan Husodo. Pertemuan itu berlangsung dalam diskusi publik untuk memilih calon pemimpin yang bersih dengan memahami rekam jejak.

“Jangan hanya percaya pada visi dan misi para kandidat yang disampaikan secara formal tapi cek dan pahami rekam jejak calon apakah sesuai dengan yang disampaikan,” tulis Mahfud. Sebelumnya Mahfud mengaku sudah menentnukan pilihan untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.



“Saya pasti memilih dan sudah menjatuhkan pilihan. Sejak awal orang sudah bisa menebak saya pilih siapa,” kata Mahfud saat diskusi bertema “Milenal Indonesia Memilih” di Penang Bistro, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Mahfud menjelaskan, kriteria pemimpin yang baik harus dilihat dari rekam jejak dan tidak pernah melanggar hukum apalagi korupsi. Selanjut, dilihat dari kedekatan calon pemimpin tersebut dengan rakyat dan gaya hidup.

Mahfud juga minta agar melihat pemimpin dari segi emosional dan intelektualitasnya. Meski begitu, saat disinggung kemungkinan pilihannya jatuh ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Mahfud menjawab diplomatis. “Silahkan saja simpulkan sendiri ya,” ucap Mahfud.

Sumber : beritasatu.com
loading...

0 Response to "Serangan di Detik Terakhir, Mahfud MD : Jangan Pilih Pemimpin yang Jual Agama"

Posting Komentar