Kisah “Si Bunglon” Yudi Mulyana, Pura-pura Jadi Muallaf untuk Adu Domba Umat Islam - SWARAKYAT NEWS

Kisah “Si Bunglon” Yudi Mulyana, Pura-pura Jadi Muallaf untuk Adu Domba Umat Islam

Kisah “Si Bunglon” Yudi Mulyana, Pura-pura Jadi Muallaf untuk Adu Domba Umat Islam

SWARAKYAT.COM - Nama Yudi Mulyana tengah ramai dibahas di jagat media sosial. Kalau kamu belum tahu, pria ini adalah seorang pria mualaf yang kemudian berpindah lagi ke agam sebelumnya, yaitu Kristen.


Jadi, dia awalnya beragama Kristen, masuk Islam, lalu kembali menjadi Kristen. Benar-benar seperti daun yang dihempas angin, tidak punya pegangan hidup.

Pada video yang ramai beredar, Yudi Mulyana melakukan baptis selam di sebuah gereja di Surabaya pada 25 Desember 2019 yang lalu.



Namun, beberapa bulan kemudian dia kembali mengucapkan dua kalimat syahadat untuk memeluk agama Islam. Dia menjadi mualaf kembali di Masjid As-Sunnah Cirebon, Sabtu, (9/5).


Melihat Yudi yang berpindah-pindah agama seperti pindah angkot, membuat Steven Indra Wibowo geram.

Dia menyebut bahwa Yudi Mulyana adalah penyusup dalam agama Islam dengan alasan pura-pura menjadi mualaf.

Dalam perjalanannya sebagai mualaf, Yudi telah menipu banyak pihak. Misalnya, Ary Ginanjar yang memberangkatkan Yudi untuk pergi menunaikan ibadah haji.



Lalu, mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang sempat mengirimkan uang kepada Yudi karena kasihan.

Tak hanya itu, Yudi juga berperan mengadu domba antar umat muslim. Yudi begitu pandai memutarbalikkan fakta sehingga umat muslim malah terpecah.

“Beberapa strategi dawah, desa mualaf binaan kami, dan data lainnya bocor ke pihak sebrang krn penyusup ini, jadi kami merapatkan tim kerja kembali untuk berjaga2.

“Bersyahadat 12 tahunan lalu, trus dibabtis tahun lalu, dan skr syahadat lg, dan mengadu domba antara tim kami dengan jamaah salafi assunnahcirebonofficial, hebat sekali memutar kata walau bukti data dan fakta sudah ada,” kata dia.


Stevan berjanji akan menemukan Yudi Mulyana untuk memberikan pelajaran kepadanya.

“Sebuah pelajaran yang luar biasa yang Allah ajarkan kepada kami, anda YUDI MULYANA, saya dan tim akan buru anda, silahkan berlindung kemanapun di dunia ini, insyaaAllah akan kami temukan dan adil” pungkas Stevan.

Sumber : theidndaily