Apa Manfaat Kenaikan Utang dan Anggaran Covid-19 untuk rakyat? - SWARAKYAT MEDIA

Apa Manfaat Kenaikan Utang dan Anggaran Covid-19 untuk rakyat?

Apa Manfaat Kenaikan Utang dan Anggaran Covid-19 untuk rakyat?

SWARAKYAT.COM - Kenaikan anggaran biaya penanganan Covid-19 yang diumumkan oleh Menteri Keuangan mendapat kritikan dari berbagai pihak baik dari sisi sumber pendanaan dan tujuan kenaikan anggaran tersebut.

 

Salah seorang pengurus MUI yaitu Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH Cholil Nafis mempertanyakan manfaat kenaikan anggaran tersebut. Kyai Cholil mengeluhkan besarnya biaya rapid test khususnya terhadap para santri yang akan pulang ke pondok pesantren (ponpes)

 

“Kemana ya uang 405 T yg skrng naik 667 T. Ini anak2 santri mau balik ke pesantren harus rapit tes masih bayar. Lah anak saya minggu lalu mau ke malang utk lulusan sekolahnya di Airport Halim harus rapid tes Bayar 400 rb. Bener nihh serius nanya kemana uang kita sebanyak itu ya, pertanyaan ini muncul di cuitan akun pribadi Kyai Cholil.

 

Lebih luas lagi Mantan Sekertaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu mempertanyakan tambahan utang sebesar Rp 1.038 di tahun 2020 yang salah satu alasan penambahan tersebut adalah penambahan biaya penanganan sebesar Rp 667 triliun, tapi kenapa rakyat masih bayar tes corona?

 

Dia mempertanyakan juga kemana saja aliran dana tersebut disalurkan, jika melihat pada faktanya rakyat semakin tercekik karena BPJS Kesehatan sudah dinaikkan, tagihan listrik sebagian rakyat tiba-tiba mengalami kenaikan yang signifikan dan impian rakyat menikmati BBM murah disaat harga minyak dunia mengalami penurunan sampai dengan harga terendah pun tak bisa dirasakan, Apakah uang rakyat tersebut bukan untuk bantu rakyat?

 

//dc004

loading...