Eva Sundari Pasang Badan: Saya PDIP Bukan PKI, Peserta Terbaik P4, dan Penulis Pancasila - SWARAKYAT MEDIA

Eva Sundari Pasang Badan: Saya PDIP Bukan PKI, Peserta Terbaik P4, dan Penulis Pancasila

Eva Sundari Pasang Badan: Saya PDIP Bukan PKI, Peserta Terbaik P4, dan Penulis Pancasila

SWARAKYAT.COM
- Pasca lolosnya RUU HIP dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan berkesempatan untuk dibahas, umat Islam Indonesia bereaksi lantaran rancangan itu disebut ingin mendegradasikan Pancasila.

 

Protes demi protes Ormas Islam besar terhadap RUU HIP membuat fraksi-fraksi di DPR yang sebelumnya menandatangani kesepakatan RUU HIP itu dibahas, kecuali Partai Demokrat dan PKS, akhirnya menarik diri.

 

Pandangan mata pun tertuju kepada PDIP yang dianggap sebagai salah satu pejuang keras di balik RUU HIP.


Tak ayal pada aksi demi Aliansi Anti Komunisme, Rabu (24/6/2020), lalu bendera partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dibakar massa, selain juga bendera PKI.

 

Ketua GNPR Ulama Yusuf Martak mengelak massanya membakar bendera partai tersebut. Ia menyebut ada penyusup yang sengaja masuk ke dalam aksi dan membuat citra buruk.

 

“Kami masih mencurigai pembakar bendera PDIP dari pihak lain. Karena di saat kejadian saya selaku ketua delegasi bersama delegasi yang lain sedang mengadakan pertemuan dengan DPR,” ucapnya.

 

Namun apa boleh buat, PDIP tak begitu saja menerima pembelaan apapun. Bagi mereka bendera partai adalah suatu kehormatan dan kedaulatan.

 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun menempuh proses hukum atas kasus pembakaran bendera tersebut.

 

Sejumlah elite partai dan kader pun mengecam aksi itu dan mendukung upaya partai menempuh jalur hukum.

 

Tak hanya itu, tudingan PDIP dinilai ingin mengganti atau mengubah arah Pancasila pun ditentang dengan mempublikasikan Meme “Saya PDI Perjuangan” di media sosial.

 

Kader PDIP Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengunggah Meme foto dirinya “Saya PDI Perjuangan” lewat akun Twitternya, alih-alih menegaskan dan membuat pembelaan dirinya teguh dengan ideologi Pancasila.

 

“Saya peserta terbaik P4 dan Leadership tingkat nasional, PNS dosen PTN 11 tahun, Pendiri Kaukus Pancasila DPR, penggagas pendirian BAKN DPR, penulis tentang Pancasila, penggagas program integrasi nilai Pancasila ke dalam kurikulum,” ujarnya.

 

“Sya PDIP bukan PKI.” tegasnya.

loading...