Publik Ramai Bahas RUU HIP, Fahri Hamzah: Ma'ruf Amin Kemana? Kenapa Senyap? - SWARAKYAT MEDIA

Publik Ramai Bahas RUU HIP, Fahri Hamzah: Ma'ruf Amin Kemana? Kenapa Senyap?

Publik Ramai Bahas RUU HIP, Fahri Hamzah: Ma'ruf Amin Kemana? Kenapa Senyap?

SWARAKYAT.COM
- Mantan Anggota DPR RI Fahri Hamzah, menanyakan keberadaan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yanga saat ini masih dijabat oleh Maruf Amien. Pendiri Partai Gelora ini meminta agar difungsikan ketua MUI di tengah pro kontra terkait RUU HIP.

“Di mana ketua MUI kyai Ma’ruf yang sampai sekarang masih menjabat? Kenapa senyap? Kenapa kita tak kunjung bersatu? Kenapa kita tidak fokus saja selesaikan krisis kesehatan, lalu krisis ekonomi yang menghadang? Apakah kita sengaja menyongsong krisis sosial dan politik?,” tulis Fahri Hamzah di akun twitternya, Kamis (25/6).
 
Fahri Hamzah mengatakan, bangsa Indonesia lahir karena agama. Sehingga Ia meminta dasar sila ketuhanan yang maha esa, segera difungsikan okeh ketua MUI agar agama secara massif bisa ikut tangani corona. “Galang persatuan pak, jangan berantem!,” tulis Politikus asal NTB ini.

Dia mengatakan, negara bisa punya Undang-undang dan Uang, tapi agama punya kitab Suci dan ketaatan.

“Semuanya harus menjadi kekuatan kita sekarang, itulah kehendak para pendiri bangsa kita meletakkan sila pertama pada Pancasila kita. Jadi, pancasila adalah alat pemersatu bangsa bukan alat persengketaan.” Pungkas dia. []

loading...