Sehari Setelah Kritik BUMN, Adian Napitupulu Akhirnya Diundang Jokowi ke Istana - SWARAKYAT MEDIA

Sehari Setelah Kritik BUMN, Adian Napitupulu Akhirnya Diundang Jokowi ke Istana

Sehari Setelah Kritik BUMN, Adian Napitupulu Akhirnya Diundang Jokowi ke Istana



SWARAKYAT.COM - Politikus PDIP Adian Napitupulu dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/6/2020) siang.

"Iya benar, tadi masuk jam 9 (ke Istana) jam 13.40, sendirian," kata Musyafaur Rahman, salah satu staf Adian Napitupulu di DPR, saat dihubungi Wartakotalive, Jumat siang.

Belum jelas apa alasan Jokowi memanggil aktivis 1998 itu ke Istana.

Namun, belakangan anggota Komisi I DPR itu gencar menyoroti kinerja Menteri BUMN Erick Thohir.

Sehari sebelum dipanggil Jokowi ke Istana, Adian Napitupulu menuliskan opininya soal kinerja Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Sementara itu, Adian Napitupulu sendiri mengaku bertemu dan berdiskusi banyak hal dengan Presiden Jokowi.

Adian mengatakan kehadirannya ke Istana atas undangan Presiden Jokowi. 

Adian tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekira pukul 13.40 WIB.

Ia mengaku berdiskusi empat mata dengan Presiden Jokowi selama kurang lebih 1 jam 10 menit.

"Diskusi soal situasi nasional pasca-pandemi, juga soal PHK di BUMN serta membahas nasib UMKM," kata Adian dalam keterangan tertulis, Jumat (12/6/2020).

Adian mengatakan dalam pertemuan tersebut, dirinya menyampaikan usul kepada Presiden Jokowi agar skema dana aliran Pemulihan Ekonomi Nasional yang diberikan kepada perusahaan BUMN tidak menyalahi aturan pemerintah.

"Supaya skema aliran dana PEN ke BUMN tidak menyalahi PP/23/2020, bentuknya bukan hutang atau talangan tapi PMN," ucap Adian.

Anggota DPR dari fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa dirinya juga memberikan masukan kepada Presiden agar lebih memperhatikan UMKM.

"Meminta Negara lebih memperhatikan UMKM dari pada BUMN," jelas Adian.

Menurut Adian, Jokowi mencatat seluruh informasi yang diterimanya dan diskusi berlangsung sangat hangat sesuai protokol kesehatan.

Selain itu, Adian turut menyampaikan bahwa Presiden Jokowi direncanakan akan hadir meresmikan Rumah Sakit (RS) PENA 98 di Gunung Sindur, Jawa Barat pada bulan ini.

loading...