Turunkan Jokowi, Aksi Aktivis dan Mahasiswa Pekan Depan Mulai Ramai Dibicarakan - SWARAKYAT MEDIA

Turunkan Jokowi, Aksi Aktivis dan Mahasiswa Pekan Depan Mulai Ramai Dibicarakan

Turunkan Jokowi, Aksi Aktivis dan Mahasiswa Pekan Depan Mulai Ramai Dibicarakan



SWARAKYAT.COM - Sekelompok aksi masa terdiri dari Aktivis dan Mahasiswa dengan mengatasnamakan Gerakan Aktivis Turunkan Jokowi yang akan digelar selama 2 hari berturut-turut di depan Istana Negara dan Gedung MPR/DPR pekan depan pada Senin – Selasa, 15-16 Juni 2020.

Undangan untuk turut serta dalam aksi tersebut melalui pesan WhatsApp beralamatkan kepada para Aktivis Mahasiswa, Pemuda, dan LSM. Rabu (10/6/2020).

Kalimat yang dibangun dalam undangan WhatsApp tersebut bernarasikan untuk membongkar kegagalan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam memimpin Bangsa Indonesia. Dimana sering digaungkan bahwa Indonesia adalah negeri akan kaya sumber daya alamnya namun rakyat masih saja hidup dalam penderitaan.

Aksi yang akan di gelar pekan depan bermaksud menyampaikan beberapa tuntutan, dimana diantaranya adalah “Turunkan Jokowi dan Lawan Tirani”.

Berikut isi 4 tuntutan aksi Gerakan Aktivis Turunkan Jokowi :

1. Mendesak MPR dan DPR RI untuk melakukan Sidang Istimewa (SI) dalam rangka (Turunkan Jokowi).

2. Bongkar Dugaan Skandal Mega Korupsi Dana Covid-19 di Indonesia Sebesar Rp. 405,1 Triliun.

3. Mendesak Kepala Kepolisian untuk segera melepaskan Saudara Ruslan Buton.

4. Mendesak Kepala Kepolisian untuk Pecat Wakapolri (Gatot Eddy Pramono) karena telah melanggar Maklumat Kapolri terkait pencegahan Covid-19.

Kami selaku para awak media pun sudah berusaha meminta konfirmasi kepada Arifin Putra selaku Koordinator Aksi yang kontaknya tercantum dalam undangan tersebut untuk menanyakan perihal kebenaran adanya rencana aksi unjuk rasa pekan depan yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

Sumber: penjuru

loading...