Cek Fakta: Tak Punya Solusi, Maruf Amin Minta Guru Maklumi Gaji Kecil Dengan Imbalan Surga - SWARAKYAT MEDIA

Cek Fakta: Tak Punya Solusi, Maruf Amin Minta Guru Maklumi Gaji Kecil Dengan Imbalan Surga

Cek Fakta: Tak Punya Solusi, Maruf Amin Minta Guru Maklumi Gaji Kecil Dengan Imbalan Surga

SWARAKYAT.COM - Akun Facebook bernama Putra Inka mengunggah sebuah tangkapan layar berupa artikel dari Pikiranrakyat.com dengan judul “Tak Punya Solusi Soal Honorer, Maruf Amin Guru Maklumi Gaji Kecil Dengan Imbalan Surga” yang tayang pada pukul 14.14 WIB, 19 Juli 2020.

 

HASIL CEK FAKTA

 

Berdasarkan penelusuran, faktanya, unggahan tangkapan layar artikel milik Pikiranrakyat.com sudah mengalami suntingan atau editan di bagian judul. Artikel asli yang tayang pada tanggal dan jam itu berjudul “Ma’ruf Amin: Pesantren Berpotensi Jadi Klaster Baru Virus Corona, Ini yang Saya Lebih Takutkan”.

 

Sementara judul artikel yang diunggah akun Putra Inka merupakan pelintiran dari judul artikel milik Vice.com yang berjudul “Tak Punya Solusi Soal Honorer, Mendikbud Minta Guru Maklumi Gaji Kecil Dengan Imbalan Surga” yang tayang pada 11 Oktober 2019.

 

KESIMPULAN

 

Judul artikel suntingan. Artikel asli Pikiranrakyat.com yang tayang pada pukul 14.14 WIB, 19 Juli 2020, adalah berjudul “Ma’ruf Amin: Pesantren Berpotensi Jadi Klaster Baru Virus Corona, Ini yang Saya Lebih Takutkan”.

loading...