Diperiksa Lebih Dari Sekali, Polisi Curigai Pacar Editor Metro TV Yodi Prabowo - SWARAKYAT MEDIA

Diperiksa Lebih Dari Sekali, Polisi Curigai Pacar Editor Metro TV Yodi Prabowo

Diperiksa Lebih Dari Sekali, Polisi Curigai Pacar Editor Metro TV Yodi Prabowo

SWARAKYAT.COM
- Polisi telah memeriksa 29 orang saksi terkait kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo. Namun polisi masih kesulitan mengungkap siapa pembunuh Yodi Prabowo.

 

Salah satu saksi yang diperiksa yakni pacar Yodi Prabowo, Suci Fitri Rohmah. Penyidik telah memeriksa Suci Fitri sebanyak dua kali.

 

Polisi mencurigai Suci Fitri memberikan keterangan palsu. Sebab ada keterangan Suci yang dianggap tidak sesuai.

 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santoso mengatakan Suci cenderung tidak terbuka kepada penyidik.

 

“Ada beberapa hal yang sifatnya mungkin bohong, tapi kami masih mencocokkan dengan beberapa bukti. Kami menilai bukan kejanggalan, tapi keterangannya tidak sesuai,” ucap Irwan Santoso.

 

“Artinya, beberapa keterangan ini mengerucut pelaku ada hal-hal yang sifatnya dari pihak saksi atau kerabat dari korban tidak sesuai,” sambung Irwan.

 

Menurut Irwan, keterangan Suci dan para saksi lainnya bermanfaat untuk mengungkap berbagai motif pembunuhan Yodi Prabowo.

 

“Jadi teman-teman tadi menanyakan kepada kami apakah ada motif. Jadi motif-motif itu sehingga kami perlu cari, apakah motif itu apakah motif ini, motif yang lain sedang kita cari,” tambahnya.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, saksi yang telah diperiksa merupakan orang terdekat korban, yakni pacar, rekan kerja dan keluarga Yodi Prabowo.


“Sampai saat ini sudah 29 saksi yang kita lakukan pendalaman orang orang terdekat dari korban. Mungkin akan bertambhan lagi,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2020).

 

Selain memeriksa para saksi kata Yusri, pihaknya juga masih mendalami CCTV, HP, termasuk sidik jari dari pisau daput yang ditemukan di TKP.

 

“Tim di lapangan masih terus mendalami CCTV, Hp mudaah- muduhan 1 sampai 2 hari ini ketahuan ya. Juga hasi labfor tentang sidik jari di pisaunya masih kita dalami semuanya,” tegas Yusri

 

Diberitakan sebelumnya, kekasih Yodi Pravowo, Suci Fitri, mengaku dimintai keterangan seputar hubungannya dengan korban.

 

“Saya diperiksa (polisi) sebagai saksi pada Jumat (10/7) dan Sabtu (11/7),” kata kekasih Yodi, Suci Suci Fitri Rohmah di Jakarta, Minggu (12/7).

 

Namun, Suci tidak mengingat berapa banyak pertanyaan yang disampaikan petugas penyidik Polrestro Jakarta Selatan.

loading...