Gibran Nyangkul di Kali, Warganet: Saya Yakin Dia Menang di Pilkada Solo - SWARAKYAT MEDIA

Gibran Nyangkul di Kali, Warganet: Saya Yakin Dia Menang di Pilkada Solo

Gibran Nyangkul di Kali, Warganet: Saya Yakin Dia Menang di Pilkada Solo

SWARAKYAT.COM
- Setelah mengikuti jejak sang ayah, Jokowi di dunia politik, Gibran Rakabuming Raka juga mulai mengikuti kebiasaan sang ayah, yakni masuk ke gorong-gorong atau blusukan. Hal itu tampak dari sebuah foto, dimana Gibran sedang berada di sebuah kali kecil yang sangat kotor.

 

Dalam foto yang disematkan pemilik akun @K1ngPurw4 dalam cuitannya itu, tampak Gibran ditemani oleh seorang pria yang sudah cukup tua. Gibran dan pria itu tampak sedang mencangkul tanah yang menumpuk di pinggir kali tersebut.


Saat mencangkul, Gibran hanya mengenakan kaos oblong berwana putih dengan celana berwarna hitam yang digulung. Sebagai penutup kaki dia memakai sepatu boot.

 

Terhadap aksi Gibran itu, pemilik akun Twitter yang memposting gambar tersebut menilai Gibran melakukan itu untuk pencitraan saja.


"Gibran nyangkul untuk pencitraan imagologi kayak bapaknya ke gorong-gorong. Masyarakat Solo mau dikelabui lagi dengan teknik ala gorong-gorong ini?," katanya melalui cuitannya seperti dikutip law-justice.co.

 

Cuitan itu langsung diserbu warganet. Berbagai komentar disampaikan, ada yang mendukung, ada juga menyindirnya.


Seperti akun @Akasaks2004000 yang mengatakan pengalaman dari Jokowi harusnya menjadi pelajaran.

 

"Pengalaman adalah guru yang paling berharga, sudah terbukti lewat pencitraan gorong-gorong dan mobil SMK bisa jadi presiden maka nyangkul di lumpur pun pasti bisa antar jadi walikota,rakyat hanya bilang wis mboh karepmu!!," tulsinya sampil menaruh emot tertawa.

 

Namun, ada juga warganet yang memujinya, seperti akun @kopi_angek. Dia yakin, dengan gayanya seperti Jokowi, Gibran bisa menang di Pilkada Solo tahun 2020.

 

"Saya yakin Gibran akan menang menjadi walikota Solo, asalkan Gibran harus pakai strategi ayahnya dahulu yaitu, blusukan, masuk gorong-gorong, tampak kesederhanaan, sepertinya warga Solo sangat menerima dengan mekanisme paslon walkot Solo seperti itu," katanya.

 

Untuk diketahui, Gibran sudah resmi diusung oleh PDIP untuk menjadi calon Wali Kota Solo tahun 2020. Dia dipasangkan dengan Teguh Prakosa sebagai calon wakilnya.

loading...