Langsung dari Mekah, HRS Tegaskan: PA 212 Gak Boleh Jadi Underbow Partai Politik Manapun - SWARAKYAT MEDIA

Langsung dari Mekah, HRS Tegaskan: PA 212 Gak Boleh Jadi Underbow Partai Politik Manapun

Langsung dari Mekah, HRS Tegaskan: PA 212 Gak Boleh Jadi Underbow Partai Politik Manapun

SWARAKYAT.COM
- Persaudaraan Alumni (PA) 212 selesai menggelar perhelatan musyawarah nasional atau munas II di komplek Pondok Pesantren Az Zikra di Sentul, Bogor, Sabtu, 18 Juli 2020. Hasil munas tersebut, yaitu Slamet Maarif kembali terpilih sebagai Ketua Umum PA 212.

 

Pun demikian untuk Sekretaris Jenderal diisi oleh ustaz Uus Sholikhuddin. Dalam keterangan resmi Humas PA 212, Slamet Maarif menyampaikan bahwa sejumlah tokoh hadir dalam perhelatan munas tersebut.


"Ulama dan tokoh banyak terlihat hadir di antaranya KH Ahmad Shobri Lubis, Ketua GNPF Ulama ustaz H Yusuf Martak, Dewan Penasihat dan Syariah Az-Zikra, Abah Raodl Bahar, dan ustaz Haikal Hassan," ujar Slamet dalam pesan singkatnya, Minggu, 19 Juli 2020.


Dia menjelaskan, munas diikuti 212 peserta dari 24 provinsi, 136 kabupaten/kota, serta 8 negara di luar negeri melalui virtual. Menurut dia, terdapat sejumlah keputusan pada munas kali ini, selain menetapkan dirinya kembali sebagai ketua umum.

 

"Dalam bidang keumatan merekomendasikan untuk pengembangan ekonomi keumatan. Dalam hal kebangsaan, Munas mengamanahkan ke PA 212 untuk segera berupaya memulangkan HRS," ujar Slamet.


Slamet juga mengungkapkan, Imam Besar HRS menyampaikan pesan tertulis dari Mekah. Pesan itu langsung disampaikan KH Ahmad Shobri Lubis.

 

Setidaknya ada lima pesan tertulis dari HRS. Selain mendukung perhelatan Munas, HRS juga mengapresiasi segenap pengurus PA 212 atas kerja dan perjuangan selama ini.

 

Pesan penting lainnya yaitu, meminta kepemimpinan PA 212 ke depan harus lebih memantapkan hati dan langkah dalam berjuang membela agama, bangsa dan negara. Pun, pesan lain agar PA 212 tak jadi bagian khusus dari suatu partai politik.


"PA 212 tidak boleh menjadi underbow partai politik apapun," ujar Slamet menirukan pesan HRS.

loading...