PDIP Usung Gibran Putra Jokowi di Pilkada Solo, Yang Teriak 'Politik Dinasti' Tiba-tiba Mingkem - SWARAKYAT MEDIA

PDIP Usung Gibran Putra Jokowi di Pilkada Solo, Yang Teriak 'Politik Dinasti' Tiba-tiba Mingkem

PDIP Usung Gibran Putra Jokowi di Pilkada Solo, Yang Teriak 'Politik Dinasti' Tiba-tiba Mingkem

SWARAKYAT.COM
- Ketua DPC PDIP Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo mengatakan partainya mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Serentak 2020.

 

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo. Nantinya, Gibran akan berpasangan dengan Teguh Prakosa yang merupakan anggota DPRD Solo dari PDIP.

 

"Inggih, Mas Gibran sama Mas Teguh," kata Rudy saat dihubungi CNNIndonesia.com.

 

Rudi mengatakan hal itu sudah resmi. Dia sendiri mengetahui bahwa Gibran dan Teguh diundang ke DPP PDIP di Jakarta pada Jumat (17/7).

 

Diketahui, DPP DIP akan mengumumkan seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 hari ini, Jumat (17/7/2020). Salah satunya mengumumkan Gibran sebagai bakal calon wali kota Solo.

 

Politik Dinasti Mingkem

 

Penunjukan anak Presiden Jokowi untuk pilkada Solo ini menuai reaksi negatif netizen. Mereka mempertanyakan pihak-pihak yang selama ini koar-koar menolak politik dinasti tapi sekarang tiba-tiba mingkem.

 

"Tiba2 narasi "Politik Dinasti" menghilang dari peredaran. Kemana perginya obyektivitas kalian?" ujar akun @dimasakbarz di twitter.

 

Dulu yang suka ribut politik dinasti para penghuni kolam. Sekarang mingkem, pada nyilem.

 

"Dulu Mas @AgusYudhoyono maju Cagub DKI ketika Pak @SBYudhoyono sudah purna jadi presiden aja dinyinyirin. Sekarang kok beda ya?" komen @arygoen.

loading...