Pengin Tahu Seberapa Bobrok "Elit Pemerintahan" Indonesia? Istana Dipakai Buat Kepentingan Partai - SWARAKYAT MEDIA

Pengin Tahu Seberapa Bobrok "Elit Pemerintahan" Indonesia? Istana Dipakai Buat Kepentingan Partai

Pengin Tahu Seberapa Bobrok "Elit Pemerintahan" Indonesia? Istana Dipakai Buat Kepentingan Partai

SWARAKYAT.COM
- Pengin Tahu Seberapa Bobrok "Elit Kepemerintahan" Indonesia ????

 

Baca ini:

 

Dipanggil ke Istana, Purnomo: Diberitahu Pak Jokowi yang Dapat Rekomendasi Gibran sama Teguh


Bakal calon wali kota yang ditugaskan DPC PDI-P Solo, Achmad Purnomo mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi) ke Istana Negara Jakarta, Kamis (16/7/2020). 


Di Istana tersebut, Purnomo mengatakan kalau dirinya diberitahu oleh Presiden Jokowi jika pasangan calon yang direkomendasi DPP PDI-P maju di Pilwakot Solo 2020 itu bukan dirinya,melainkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Gibran sendiri adalah putra sulung Presiden Jokowi.

 

Terkuak! Permintaan Jokowi pada Achmad Purnomo Demi Gibran Rakabuming Maju di Solo


Bakal Calon Wali Kota Solo sekaligus Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana pada Kamis, 16 Juli 2020.

 

Purnomo mengaku Presiden Jokowi memberitahunya bahwa rekomendasi PDIP jatuh kepada Gibran Rakabuming dan Teguh Prakoso agar bisa mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan di Pilkada Solo 2020.

 

"Intinya pak Jokowi memberitahu yang dapat rekomendasi PDIP adalah Gibran dan Teguh," ujar Achmad Purnomo di kantornya pada Jumat, 17 Juli 2020 pagi.

 

Sementara itu, dalam pertemuannya di istana dengan Presiden Jokowi, Purnomo juga menyebut bahwa Presiden Jokowi meminta dirinya untuk membantu memberi saran dan memberi bimbingan kepada Gibran.

 

(1) TANYA : Emang apa salahnya?

 

JAWAB : Ya Salah! itu jelas-jelas domain / wilayah kepartaian untuk memberikan informasi tentang rekomendasi  keputusan partai.... Kenapa Presiden Republik Indonesia ikut-ikutan ? Apalagi memakai Istana Kepresidenan pula ...

 

(2) TANYA : Ya elah, serius amat sih ... Gak usah sok suci ...

 

JAWAB : Ya serius 'lah ... masak hanya demi memperlancar dan mempermulus anaknya untuk jadi Walikota...

 

Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak


Achmad Purnomo mengaku mendapat tawaran jabatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai timbal balik karena putranya, Gibran Rakabuming Raka, mendapat rekomendasi PDI Perjuangan (PDIP) di Pilwalkot Solo 2020. Namun Purnomo menyatakan menolaknya.


"Ya ada (tawaran timbal balik), tapi bagi saya ndak perlu," ungkap Purnomo dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (17/7/2020).

 

Tawaran tersebut disampaikan saat Purnomo dipanggil Jokowi ke Istana, Kamis (16/7) kemarin. Namun ia tak bersedia menjawab apa penawaran Jokowi. Purnomo hanya memastikan tawaran tersebut berupa jabatan, tapi bukan posisi menteri.

 

Itu jelas-jelas sudah kecenderungan "abuse of power" !

loading...