Usai Brigjen Prasetyo Dicopot, PDIP: Kita Butuh Orang Seperti Kapolri, Kepercayaan Pasti Meningkat - SWARAKYAT MEDIA

Usai Brigjen Prasetyo Dicopot, PDIP: Kita Butuh Orang Seperti Kapolri, Kepercayaan Pasti Meningkat

Usai Brigjen Prasetyo Dicopot, PDIP: Kita Butuh Orang Seperti Kapolri, Kepercayaan Pasti Meningkat

SWARAKYAT.COM
- Langkah Kapolri Jenderal Idham Aziz Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetyo Utomo, patut dicontoh.

 

Sebab, langkah-langkah cepat seperti itu sangat diperlukan guna meningkatkan integritas institusi.

 

Demikian disampaikan Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat mengisi diskusi daring bertajuk “Reshuffle Kabinet di Tengah Pandemi, Apakah Menjadi Solusi?” pada Rabu malam (15/7).

 

“Kapolri Idam Azis mencopot seorang bintang satu di Bareskrim yang menyangkut Djoko Tjandra, saya pikir itu Kapolri kita hebat sekali dia ambil keputusan cepat. Kita memerlukan yang seperti-seperti itu. Kalau ada masalah-masalah jangan dibiarkan. Dalam hitungan menit Kapolri melakukan langkah,” ujar Maruarar Sirait.

 

Menurut dia, keputusan sigap yang diambil oleh Jenderal Idham Azis diyakini bakal meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara.

 

“Saya yakin kepercayaan kepada polisi akan meningkat. Menurut saya, kita punya orang-orang juga yang luar biasa,” pungkasnya.

 

Teka-teki surat jalan bagi buronan Kejaksaan Agung, Djoko Tjandra mulai terjawab.

 

Surat itu dikeluarkan oleh Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetyo Utomo atas inisiatif sendiri tanpa seizin pimpinan.

 

Hal itu sebagaimana ditegaskan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat menyampaikan hasil sementara pemeriksaan internal dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Rabu (15/7).

 

“Bahwa surat jalan tersebut yang ditandatangani oleh salah satu Biro di Bareskrim Polri. Surat jalan tersebut dikeluarkan kepala biro itu inisiatif sendiri dan tidak izin sama pimpinan,” kata Argo.

loading...