Banser laporkan 2 Warga Pasuruan yang Hina Jokowi, Netizen: Waktu Islam Dihina Kok Diem? - SWARAKYAT MEDIA

Banser laporkan 2 Warga Pasuruan yang Hina Jokowi, Netizen: Waktu Islam Dihina Kok Diem?

Banser laporkan 2 Warga Pasuruan yang Hina Jokowi, Netizen: Waktu Islam Dihina Kok Diem?


SWARAKYAT.COM - Banser Bangil, Kabupaten Pasuruan melaporkan dua warga Kalisat, Kecamatan Rembang karena diduga telah menghina Presiden Jokowi dan Habib Luthfi di media sosial. Kedua warga itu yakni, AH dan AS yang diketahui pengurus yayasan pendidikan.

 

Kedua pria itu diduga simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ormas yang dinyatakan terlarang oleh pemerintah. Mereka juga diduga menyebarkan paham khilafah ke masyarakat.

 

Ketua GP Ansor Bangil Sa’ad Muafi (Gus Afi) mengatakan, kedatangannya ke rumah AH untuk mengklarifikasi unggahan yang bersangkutan di media sosial Facebook.

 

Selain ke rumah AH, Banser juga mendatangi sebuah yayasan pendidikan. Di lokasi itu, Banser menemukan foto Presiden Jokowi yang telah dicorat-coret. Selain itu, tidak ada bendera Merah Putih di sekolah tersebut. Pengurus yayasan berinisial AS juga tidak tahu nama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

 

AS pun mempersilakan Banser untuk melaporkannya ke polisi. "Silakan, laporkan saya ke polisi. Penjarakan saya," ujarnya.

 

Atas fakta-fakta itu, Gus Afi langsung melaporkan AH dan AS ke polisi karena diduga telah menghina Habib Luthfi dan Presiden Jokowi, serta sangkaan menyebarkan ideologi khilafah di wilayah Kecamatan Rembang.

 

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan yang mendatangi lokasi memastikan akan langsung memproses laporan tersebut. “Kita sudah menerima laporan dari Banser. Segera kita proses. Kami akan panggil saksi-saksi awal dulu,” kata Rofiq, seperti dilansir iNews, Kamis, 20 Agustus 2020.

 

https://jatim.inews.id/berita/banser-laporkan-2-warga-pasuruan-karena-diduga-hina-presiden-jokowi-dan-habib-luthfi

 

Tanggapan Netizen

 

Aksi Banser yang menggruduk pihak yang dituding menghina Presiden Jokowi dan Habib Luthfi videonya viral di sosial media.

 

Berbagai tanggapan netizen atas aksi Banser tersebut.

 

"Waduuh ..galak bener..

Presiden dihina ngamuk..

Giliran Islam di hina..kok diem..

Banser..Banser...😂😂," kicau akun @_Dara75 yang menshare video di twitter.

 

[Video]


loading...