Banyak Orang Salah Paham Tentang Sosok HRS - SWARAKYAT MEDIA

Banyak Orang Salah Paham Tentang Sosok HRS

Banyak Orang Salah Paham Tentang Sosok HRS


SWARAKYAT.COM - Banyak orang salah menilai sosok HRS karena hanya melihat kulitnya. Padahal bila mengenal lebih dekat, kesan negatif yang kerap ditonjolkan pihak yang kontra sama sekali keliru.

 

Demikian disampaikan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) saat menjadi narasumber di acara diskusi publik Milad 2 Tahun HRS Center bertajuk 'Pemulangan HRS Dari Pengasingan Politik', Minggu (23/8).

 

HNW kemudian menceritakan kesaksian pendiri Museum Rekor Indonesia atau MURI, Jaya Suprana yang mengagumi HRS. Kala itu, ia sempat berdialog dengan Jaya Suprana di sebuah kamar khusus. Kepadanya, Jaya Suprana mengaku ingin bertemu langsung dengan HRS.

 

"Beliau (Jaya Suprana) berkata 'Pak Ustaz, saya penasaran dengan HRS, bisa enggak saya diketemukan dengan beliau? Saya bilang siap, bisa," urai Hidayat Nur Wahid.

 

Setelah berkomunikasi, pertemuan keduanya pun terjadi. Kepadanya, Jaya Suprana menilai bahwa sosok HRS adalah tokoh yang sangat terbuka, menghormati semua pihak termasuk kalangan nonmuslim.

 

Kata HNW, Jaya Suprana kemudian berdialog dengan tokoh PDIP, Permadi dan menyampaikan hal yang tidak ia duga.

 

"Dialognya dengan Pak Permadi, (Jaya Suprana berkata) Pak HRS adalah tokoh yang demikian amat sangat positif yang tidak beliau perkirakan sebelum beliau bertemu langsung." ungkap HNW.

 

Tapi setelah bertemu, terjadilah sebuah pemahaman dan fakta yang beliau dapatkan berbeda dari apa yang dikesankan, yang di-framming-kan bahwa seolah-olah beliau eksklusif, intoleran, tidak cintai Indonesia, anti Indonesia, dan anti kepada nonmuslim. Ternyata semuanya itu adalah kebohongan," sambung HNW mengisahkan kesaksian Jaya Suprana.

 

Dengan kisah Jaya Suprana tersebut, ia pun menimpulkan bahwa selama ini banyak pihak yang salah paham dan salah informasi tentang HRS. "Fitnah dan lain sebagainya begitu menyelimuti pola hubungan dan sekaligus pola komunikasi tentang HRS. Termasuk juga kaitannya dengan posisi beliau yang sekarang sedang berada di Mekkah," pungkasnya.

loading...