Bukan Dibaptis, Humas Pemkot Surabaya Sebut Risma Hanya Didoakan Para Rohaniawan - SWARAKYAT NEWS

Bukan Dibaptis, Humas Pemkot Surabaya Sebut Risma Hanya Didoakan Para Rohaniawan

Bukan Dibaptis, Humas Pemkot Surabaya Sebut Risma Hanya Didoakan Para Rohaniawan



SWARAKYAT.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini membuat geger publik. Beredar video di media sosial, Risma duduk dikelilingi oleh rohaniawan nasrani yang berdiri dan merapalkan doa. Warganet menganggap itu video baptis Risma.

 

Isu ini langsung mencuat di media sosial dan Risma dituding telah melanggar wilayah akidah sebagai muslim. Bagaimana faktanya sih peristiwa tersebut?

 

Atas isu liar yang beredar atas kegiatan Risma tersebut, Humas Pemkot Surabaya mengklarifikasinya.

 

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengonfirmasi kegiatan Risma yang disangka sebagian warganet sebagai video ‘baptis’ itu adalah kegiatan silaturahmu Risma dengan para rohaniawan se-Surabaya.

 

Febri mengatakan dalam kegiatan itu para rohaniawan mendoakan Risma agar selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan. Febri menegaskan pada acara beberapa hari lalu itu, Risma cuma didoakan bukan dibaptis seperti yang dituding di media sosial.

 

“Jadi, kami pastikan bahwa dalam acara tersebut Bu Wali didoakan supaya selalu sehat dan selalu dilindungi Tuhan. Tidak ada acara lain selain itu,” ujarnya dikutip dari Duta, Minggu 30 Agustus 2020.

 

Febri menegaskan dalam pertemuan itu, Wali Kota Risma menyampaikan komitmen untuk menjadi pelayan semua warga Surabaya tanpa membedakan identitas dan ingin berbuat seadil mungkin bagi warganya.


Segala pelayanan dan fasilitas pembangunan yang dilakukan, Febri mengatakan, Risma berkomitmen untuk warga Surabaya bersama, tanpa membeda-bedakan. Risma mengaku bekerja dari pagi sampai larut malam untuk menjaga Surabaya.

 

Di depan para rohaniawan, Risma mengaku berusaha senantiasa menjaga Kota Surabaya dari berbagai masalah. Dalam pertemuan itu, dia menyinggung insiden bom gereja beberapa tahun lalu, yang mengoyak rasa kemanusiaan warga Surabaya khususnya.

 

“Saat itu Bu Wali juga menyampaikan bahwa harus bersikap seperti itu, karena memang beliau adalah Wali Kota Surabaya, pelayan bagi semua warga Surabaya tanpa terkecuali,” jelasnya.

 

Oleh karena itu, Risma mengaku selalu menjaga Kota Surabaya dari berbagai masalah. Bahkan, setiap hari harus berangkat pagi-pagi dan pulang larut malam demi kesejahteraan warga Kota Surabaya.

 

“Ketika di Surabaya ada bom beberapa tahun lalu, Bu Wali mengaku sangat terpukul dan sedih. Beliau pun rela tidak tidur beberapa hari untuk terus memastikan Surabaya aman. Beliau juga keliling ke beberapa rumah ibadah untuk sekadar membangunkan satpam atau meminta mereka untuk selalu menutup pintu gerbangnya,” kara Febri.


Dalam video dikelilingi rohaniawan yang beredar, Risma didoakan agar sehat selalu dalam memimpin Surabaya. Rohaniawan juga mendoakan Risma bakal terus menjadi pemimpin selepas purna tuga menjadi wali kota, salah satu rohaniawan berdoa Risma bisa menjadi pemimpin Indonesia, karena dia terbukti telah menjaga persatuan warga Surabaya.

 

“Semoga hari-hari ke depan untuk Ibu Risma, ditempatkan oleh Tuhan nantinya bukan hanya untuk Surabaya, tapi kita berdoa agar Indonesia, Tuhan kerjakan lewat pribadi beliau. Kita tundukkan kepala kita, arahkan tangan kita bersama ke Ibu Risma , dihadapan hadiratmu Ibu Wali Kota kami bawa Wali Kota Surabaya, Tuhanlah yang mengangkat beliau wali kota. Kepadamu pula kami serahkan jikalau pada suatu di mana tanggung jawab pada Surabaya berakhir, tapi Surabaya tetap akan diberkati Tuhan. Lewat Ibu Risma, Tuhan akan berkhidmat untuk siapa yang menjadi pelanjutnya, untuk membina kota ini masyarakat Surabaya sehingga kami terus dalam satu kesatuan tak bedakan satu sama lain, karena kami percaya pada satu kesatuan ada kekuatan dashyat yang terjadi pada kota ini, sehingga kota ini sungguh jadi teladan bagi kota lain,” doa Rohaniawan.

 

Selanjutnya dalam doa rohaniawan meminta keteguhan hati untuk mendapatkan wali kota yang kualitasnya sama dengan Risma.

 

“Sehingga kami tinggal lanjutkan saja, karena itu Tuhan walikota selanjutnya kami serahkan kepada Tuhan sesuai petunjuk beliau kami akan taat. Sehingga kami percaya Surabaya akan terpelihara dengan baik, maka kami berkati Ibu Risma, saat ini di dalam anak dan roh kudus di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, berkah Allah turun atasnya,” demikian doa Rohaniawan.