Emosi Karena Sering Ditanya BLT, Pak Kades Ngamuk Sampai Bacok-bacok Warganya Sendiri - SWARAKYAT MEDIA

Emosi Karena Sering Ditanya BLT, Pak Kades Ngamuk Sampai Bacok-bacok Warganya Sendiri

Emosi Karena Sering Ditanya BLT, Pak Kades Ngamuk Sampai Bacok-bacok Warganya Sendiri



SWARAKYAT.COM - Kepala Desa Puloe Kitou, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, berinisial MY membacok warganya, Zulkarnain (33), Sabtu (29/8/2020) malam.

 

Insiden itu terjadi di jalan line pipa, tepatnya Desa Ujong Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, sekitar pukul 19.30 WIB.

 

Pelaku membacok korban dengan sebilah parang. Kini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Meurah Mulia.

 

Kepala Hubungan Masyarakat Polres Lhokseumawe, Salman, kepada wartawan, Minggu (30/8/2020), menyebutkan korban saat ini masih dalam perawatan medis.

 

Ia mengalami luka pada tangan dan sebagian tubuhnya akibat dibacok tiga kali oleh pelaku.

 

“Semalam juga pelaku sudah dijemput petugas ke rumahnya. Ini untuk penyidikan lebih lanjut dan menghindari peristiwa yang tak diinginkan jika masih di desa,” terangnya.

 

Dia menyebutkan, polisi masih mendalami pembacokan tersebut. Diduga pelaku kesal karena kerap ditanyakan oleh korban soal bantuan langsung tunai (BLT).

 

“Semua informasi penyebabnya terus didalami. Kita dalami semua informasi itu, ini kasusnya sedang penyelidikan. Kalau sudah jelas terang benderang kita gelar konferensi pers,” pungkasnya.

 

Akibat pembacokan tersebut korban menjalani perawatan insentif tim medis kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh.

 

Korban Zulkarnaini menjelaskan, pelaku oknum kepala desa dengan sengaja dan terencana melakukan aksi pembacokan terhadap dirinya dengan menggunakan senjata tajam parang.

 

Menurut dia, parang sengaja ditebas ke bagian kepala dan leher namun tidak ada permasalahan serius karena dia mengelak.

 

Kemudian pelaku terus melakukan pembacokan hingga mengenai tangannya.

 

“Pelaku merasa marah dan dendam terkait penyaluran BLT yang dipertanyakan saya di depan warga. Saya dan warga berharap pihak berwajib benar-benar melakukan penegakan hukum terhadap oknum kepala desa yang lakukan tindakan kriminal terencana tersebut,” timpalnya.

loading...