Fahri Hamzah: Kita akan Memenangkan Perang Jika Medan Bergeser ke Lautan - SWARAKYAT MEDIA

Fahri Hamzah: Kita akan Memenangkan Perang Jika Medan Bergeser ke Lautan

Fahri Hamzah: Kita akan Memenangkan Perang Jika Medan Bergeser ke Lautan


SWARAKYAT.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah optimistis Indonesia mampu mengatasi masalah ekonomi dampak pandemi COVID-19.

 

Dia berpendapat, UMKM Indonesia akan bangkit sehingga ekonomi domestik meningkat. "Apa kabar teman2 #Koperasi dan #UKMIndonesia …," twit Fahri di akun Twitter @Fahrihamzah dilihat Kamis (6/8).

 

"Saya ada optimisme lain, Bahwa gara2 covid ini, global trade akan surut…lalu ekonomi domestik yang naik…nah itu bagiannya dan gilirannya #Koperasi dan #UKMIndonesia …," lanjut Fahri.

 

Mantan wakil ketua DPR itu mengatakan selalu ada peluang bila punya kemauan. Menurutnya, industri yang akan bergeser ke manufaktur dasar, akan memberi kesempatan bagi Indonesia untuk mengatur peran yang lebih besar bagi Koperasi dan UMKM Indonesia, sebagai soko guru perekonomian sebagaimana cita-cita Bung Hatta.

 

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengatakan Covid-19 akan menggeser pusat pertumbuhan dan pelakunya. Yakni, dari kota ke desa. Dari barat ke timur. Dari konglomerat ke UKM. Dari keuangan ke sektor riil.

 


Transaksi digital tetap akan meningkat tetapi terkait domestik dan produk sektor riil.

 

Fahri menegaskan bahwa ini semua bukan teori, tetapi peluang. Karena itu, lanjut dia, yang bisa menjadikannya kenyataan bukan orang mengkhayal, tetapi praktisi. Menurutnya lagi, leadership berpengaruh besar dalam mengubah peluang menjadi kenyataan.


"Ayo kita dorong peran #Koperasi dan #UKMIndonesia dalam situasi ini..," ajak Fahri.

 

Dia mengajak semua pihak agar tidak menyerah dan kehilangan ide, dan harus tetap melihat ada nyala lilin di ujung terowongan gelap.

 

"Itulah selalu yang menjadi sejarah sebuah kebangkitan…saya percaya Indonesia tidak saja bisa melalui semua ini tapi bahkan bisa jadi juara dunia!" kata mantan aktivis mahasiswa 1998 ini.

 

Lebih lanjut Fahri menuturkan ada satu lagi pergeseran penting yang akan menjadi “game changer” persaingan ekonomi ke depan. Yaitu, pergeseran dari ekonomi darat menuju laut.


"Kita bangsa maritim dan kita akan bisa memenangkan perang jika medan bergeser ke lautan. #AyoKitaBisa ! #YesWeCan !" kata Fahri optimistis.

loading...