Kaget Dengar Gedung Kejagung Kebakaran, Mahfud MD: Dokumen Kasus-Tahanan Aman - SWARAKYAT NEWS

Kaget Dengar Gedung Kejagung Kebakaran, Mahfud MD: Dokumen Kasus-Tahanan Aman

Kaget Dengar Gedung Kejagung Kebakaran, Mahfud MD: Dokumen Kasus-Tahanan Aman


SWARAKYAT.COM - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku kaget mengetahui kabar gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar pada Sabtu (22/8/2020) malam. 


Ia menilai kejadian kebakaran ini tergolong luar biasa. "Iya kebakarannya besar sekali, saya kaget juga," kata Mahfud dalam siaran langsung Kompas TV, Sabtu. 


"Kalau listrik mungkin agak terbatas, saya awam di bidang kebakaran, ini kok seperti luar biasa ya sampai sekian lantai dan sepertinya cepat sekali," tutur dia. 


Namun, ia tak mau menduga-duga. Mahfud mengatakan sudah berkomunikasi dengan pihak kejaksaan, tetapi hingga saat ini belum ada informasi jelas mengenai penyebab kebakaran.


Lebih dari dua jam kebakaran, api masih terus berkobar di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Menko Polhukam Mahfud Md memastikan semua dokumen perkara yang tengah ditangani Kejaksaan Agung aman dari kebakaran.

 

"Terkait kebakaran di Gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu," tulis Mahfud dalam akun Twitter resminya, Sabtu (22/8/2020).

 

Saat kebakaran terjadi, Mahfud mengaku langsung menghubungi Jaksa Agung ST, Burhanuddin. Menurutnya gedung yang terbakar adalah ruang intelijen dan SDM.

 

"Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sudah bicara langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana," tuturnya.

loading...