Megawati Beri Sambutan di Kongres Gerindra, Prabowo-Puan 2024 Makin Tak Terbendung - SWARAKYAT MEDIA

Megawati Beri Sambutan di Kongres Gerindra, Prabowo-Puan 2024 Makin Tak Terbendung

Megawati Beri Sambutan di Kongres Gerindra, Prabowo-Puan 2024 Makin Tak Terbendung


SWARAKYAT.COM - Gerindra dan PDIP makin jos dan lengket kayak prangko.

 

Kongres partai politik biasanya pihak luar yang kasih sambutan cuma Presiden RI. Namun baru kali ini ada Kongres partai, namun Ketum partai lain juga kasih sambutan.

 

Itu terjadi di Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang dibuka hari ini.

 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut bergabung secara virtual pada pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang diselenggarakan di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

 

Partai pimpinan Prabowo Subianto itu pun memberikan kesempatan kepada Presiden Kelima RI tersebut untuk menyampaikan kata sambutan.

 

Mengawali sambutan, Megawati menyebut Prabowo sebagai sahabatnya.

 

"Yang saya hormati sahabat saya, Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto serta seluruh jajaran pengurus dan tamu undangan kongres luar biasa Partai Gerindra," kata Megawati.

 

Selanjutnya, putri Proklamator RI Bung Karno itu mengaku tersanjung dengan undangan untuk menghadiri KLB Gerindra.

 

"Terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berbicara secara virtual dalam forum pengambil keputusan tertinggi Partai Gerindra, yakni kongres yang bersifat luar biasa dan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

 

Mega memberikan dorongan kepada Partai Gerindra agar terus eksis dan berjuang demi rakyat Indonesia.

 

“Semoga semakin menguatkan kepakan sayap garuda, ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia Raya,” kata Mega.

 

Lebih lanjut Megawati juga mengharapkan Partai Gerindra terus melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan kader guna menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Prabowo Kembali Dikukuhkan Pimpin Gerindra Lagi

 

Prabowo Subianto secara resmi kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Penetapan itu dilakukan di dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

 

"Bismillahirrahmanirrahim. Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun," kata pimpin sidang pleno, Ahmad Muzani, dalam KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

 

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku siap menjadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo akan memimpin partai berlogo burung garuda itu pada periode 2020-2025.

 

"Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," kata Prabowo.

 

Prabowo-Puan 2024 Tak Terbendung

 

Dengan Prabowo kembali memimpin Gerindra, dan terbukti beta erat dan spesial hubungan Gerindra-PDIP, maka prediksi banyak pengamat Prabowo-Puan melenggang di Pilpres 2024 bakal tak terbendung.

 

[Video - Sambutan Megawati]


loading...