PA 212 Ungkap Alasan Tak Mau Gabung KAMI, “Tanpa Alumni 212, KAMI Bukan Apa-Apa” - SWARAKYAT MEDIA

PA 212 Ungkap Alasan Tak Mau Gabung KAMI, “Tanpa Alumni 212, KAMI Bukan Apa-Apa”

PA 212 Ungkap Alasan Tak Mau Gabung KAMI, “Tanpa Alumni 212, KAMI Bukan Apa-Apa”



SWARAKYAT.COM - Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya belum tertarik untuk gabung ke gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

 

Namun, PA 212 tetap akan mendukung gerakan KAMI selama tujuannya sejalan dengan umat.

 

“Sampai saat ini kami PA 212 tidak berminat untuk gabung dengan KAMI tapi selama tujuan KAMI sejalan dengan harapan umat khususnya alumni 212 yang selama ini menjadi oposisi tentunya kami dukung,” kata Novel kepada Pojoksatu.id, Kamis (27/8/2020).

 

Menurut Novel, massa yang banyak hadir saat KAMI menggelar deklarasi di Tugu Proklamator merupakan massa alumni 212.

 

Untuk itu, tidak ada alasan bagi PA 212 untuk tidak mendukung gerakan KAMI. Apalagi, KAMI sendiri merupakan gerakan moral sebagai kontrol pemerintah saat ini.

 

“Dari 8 poin maklumat KAMI masih sejalan dan yang hadir pada saat deklarasi KAMI juga kebanyakan alumni 212 jadi KAMI sudah sepatutnyalah sejalan dengan PA 212 dan saling mendukung, karena tanpa alumni 212, KAMI bukan apa-apa,” ungkapnya.

 

Selain itu, kata anak buah HR itu alasan pihaknya belum tertarik gabung ke KAMI karena PA 212 tetap akan istiqomah kepada gerakan membela agama dan ulama

 

“Buat saya jelas kiprah PA 212 sampai saat ini masih istiqomah dan fokus membela agama, negara, umat dan Pancasila dengan komando yang jelas juga yaitu komando ulama bersama IB HRS,” tandasnya.

 

Sebelumnya, deklarasi KAMI digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020). Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Said Didu, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, dan Ahmad Yani.

 

Dalam deklarasinya itu, KAMI akan fokus terhadap delapan butir Maklumat yang diklaim sebagai gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia.

 

“KAMI adalah gerakan moral rakyat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen yang berjuang bagi tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Ketua Komite KAMI Ahmad Yani saat membacakan Jatidiri KAMI.

loading...