Jaksa Pinangki Bisa Leluasa Bertemu Djoko Tjandra, Nasir Djamil: Ini Pasti Ada Beking Kekuasaan - SWARAKYAT MEDIA

Jaksa Pinangki Bisa Leluasa Bertemu Djoko Tjandra, Nasir Djamil: Ini Pasti Ada Beking Kekuasaan

Jaksa Pinangki Bisa Leluasa Bertemu Djoko Tjandra, Nasir Djamil: Ini Pasti Ada Beking Kekuasaan



SWARAKYAT.COM - Legislator asal Aceh Muhammad Nasir Djamil berharap, pemeriksaan terhadap Jaksa Pinangki Sirna Malasari oleh pihak aparat keamanan bukan hanya sekadar basa basi biasa dan tidak menyasar pada hal yang subtansial.

 

Pasalnya, Nasir menilai, sepak terjang dan keberanian Pinangki menemui Djoko dan bepergian ke luar negeri sebanyak puluhan kali diduga telah dibekingi kekuatan uang dan kekuasaan.

 

“Baik kekuasaan di internal kejaksaan maupun yang ada di luarnya,” ujar Nasir, Senin (7/9).

 

Pihaknya percaya bahwa Jaksa Agung ST. Burhanuddin tidak mentolerir sisi gelap Pinangki yang menjadi salah satu pemeran utama dalam kasus terpidana Djoko Tjandra.

 

“Jaksa Agung sangat diharapkan bisa membuka misteri Pinangki yang terlibat aktif dalam kasus pelarian Djoko Tjandra. Publik menaruh harapan besar bahwa kejaksaan tidak tebang pilih dalam memeriksa terpidana Pinangki,” ucapnya.

 

Legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan adanya pernyataan salah seorang komisioner KPK, Nawawi Pamolango, yang menginginkan Pinangki diserahkan ke KPK harus dimaknai sebagai bentuk perhatian KPK kepada kasus hukum yang melilit Pinangki.

 

Karena itu, DPR mengapresiasi Kejaksaan Agung yang mengundang KPK dalam gelar perkara jaksa Pinangki.

 

“Kejaksaan dan KPK diharapkan bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk mengusut kasus hukum yang telah menodai institusi kejaksaan. Kedua institusi ini bisa masuk ke ranah tindak pidana pencucian uang,” tandasnya.

loading...