Kakek Arteria Dahlan Diungkit, Christ Wamea: Pantesan Selama Ini Karakternya Tak Beretika - SWARAKYAT MEDIA

Kakek Arteria Dahlan Diungkit, Christ Wamea: Pantesan Selama Ini Karakternya Tak Beretika

Kakek Arteria Dahlan Diungkit, Christ Wamea: Pantesan Selama Ini Karakternya Tak Beretika



SWARAKYAT.COM - Tokoh Masyarakat Papua, Christ Wamea, ikut merespons pernyataan Hasril Chaniago yang jadi perbincangan hangat di media Twitter pada talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One dengan topik ‘Sumbar Belum Pancasilais?’, Selasa (8/9/2020) malam.

 

Dalam talkshow itu, Hasril Chaniago mengungkit kakek Arteria Dahlan. “Arteria Dahlan itu mamanya itu Bachtaruddin, nama kakeknya itu. Bachtaruddin itu pendiri PKI Sumatera Barat dan anggota konstituante setelah Pemilu 1955,” kata dia.

 

Tangkapan Layar Twitter


Christ Wamea lewat akun Twitter @ChristWamea, mencuit pernyataan Hasril Chaniago yang juga tokoh pers Sumatera Barat dalam talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One tersebut.

 

“HASRIL CHANIAGO (Tokoh Pers Sumbar): Kakek dari ARTERIA DAHLAN (Kader PDIP) adalah Pendiri “PKI di Sumatera Barat” dan mrpkan anggota konstituante stlh Pemilu 1955. Pantasan selama ini karakternya tak beretika,” cuitnya.

 

Tak ayal cuitan Christ Wamea ditanggapi warganet.Octa V dengan akun @SamanPb ikut menanggapi. “Semoga penahaman ini dpt dimengerti generasi indonesia agar tak buta sejarah,”tulisnya.

 

Warganet lainnya Fery Purnama Ajie @ferypurnamaajie. “Nah ini baru terungkap asal usul Arteria Dahlan #ILCPuan, “pungkasnya.

loading...