Pasien Sakit Gula Dibilang Corona di RS Mitra Husada, Warga: Gak Beres Ini, Panggil Polsek! - SWARAKYAT MEDIA

Pasien Sakit Gula Dibilang Corona di RS Mitra Husada, Warga: Gak Beres Ini, Panggil Polsek!

Pasien Sakit Gula Dibilang Corona di RS Mitra Husada, Warga: Gak Beres Ini, Panggil Polsek!



SWARAKYAT.COM - Cerita orang-orang tentang adanya perlakuan oknum pihak rumah sakit yang memaksa keluarga pasien untuk mengakui bahwa anggota keluarga yang menjadi pasien terkena COVID-19 padahal bukan, mulai menunjukkan bukti-bukti yang terang.

 

Teranyar, diduga di RS Mitra Husada Tangerang, satu keluarga pasien mengamuk karena anggota keluarga mereka yang mengidap penyakit gula, malah didiagnosa terkena COVID-19.

 

Video yang merekam momen ketika mereka mengamuk viral di media sosial. Mereka marah-marah kepada petugas medis karena mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan.

 

"Biar orang-orang tahu ini. Orang punya penyakit riwayat gula kok dibilang corona. RS Mitra Husada ini gak beres ini. Panggil Polsek," demikian teriak seorang pria di dalam video itu.

 

Dalam video itu terlihat orang-orang mondar-mandir dan sebagian lainnya duduk di ruang tunggu.

 

Menanggapi video viral itu, Camat Teluknaga, Kota Tangerang, Supriyadinata langsung menggelar rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tangerang.

 

"Menindaklanjuti surat direktur Rumah Sakit Mitra Husada dengan perihal laporan kejadian pengambilan paksa jenazah yang terjadi pada Rabu (09/09/2020) malam," katanya.

 

Supriyadinata mengatakan kepada pihak rumah sakit agar lebih memperjelas bila ada pasien yang memang terindikasi corona.

 

“Pihak rumah sakit harus memperjelas apabila ada pasien yang dicurigai atau terindikasi Covid-19,” katanya.

 

Dia pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang.

 

“Kita juga tidak ingin membangun suatu persoalan, tapi yang kita inginkan adalah bagaimana cara memerangi corona ini, di mana saat ini makin ada peningkatan juga,” imbuhnya.

loading...