Pemerintah Akui Yosi Project Pop Miliki Sekretariat di Kominfo - SWARAKYAT NEWS

Pemerintah Akui Yosi Project Pop Miliki Sekretariat di Kominfo

Pemerintah Akui Yosi Project Pop Miliki Sekretariat di Kominfo



SWARAKYAT.COM - Pemerintah mengakui Siberkreasi milik Yosi Mokalu (Yosi Project Pop) memiliki sekretariat di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 


“Kalau tadi dibilang pak Yosi Mokalu, itu sama sekali tidak berkantor di Kominfo hanya Sekretariat yang beroperasi secara administrasi,” kata Sekretaris Jenderal Kominfo ​​​​​​​Rosarita Niken Widiastut Niken, Rabu (2/9/2020). 


Niken menyatakan seperti itu atas pertanyaan dari Anggota Komisi I DPR RI Dede Indra Permana yang mempertanyakan Siberkreasi berkantor di Kominfo. 


Selain itu, Niken mengatakan, anggaran yang digelontorkan untuk operasional Siberkreasi sebesar Rp 9,1 Miliar dalam satu tahun. 


Niken menjelaskan bahwa Siberkreasi adalah salah satu program kerja Ditjen Aptika untuk mengajak masyarakat lebih ‘melek’ digital dengan cara penggunaan media sosial (medsos) untuk hal-hal yang produktif. 


“Misalnya untuk UMKM go online, untuk nelayan go online, petani go online, dan juga untuk digital parenting. Di mana kami juga menggerakkan lebih dari 100 komunitas di dalam Siberkreasi itu atau lebih dari 190.000 orang,” kata Niken.