Sepi Pemberitaan, Gubernur Anies Bikin Bank DKI Borong Penghargaan - SWARAKYAT NEWS

Sepi Pemberitaan, Gubernur Anies Bikin Bank DKI Borong Penghargaan

Sepi Pemberitaan, Gubernur Anies Bikin Bank DKI Borong Penghargaan



SWARAKYAT.COM - Bank DKI sukses memboyong penghargaan sebagai BUMD terbaik Top of The Top dan Top BUMD 2020 Bintang Lima di Top BUMD Awards 2020 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah. Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa juga diganjar penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2020.

 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan pemangku kepentingan atas penghargaan yang diterima oleh Bank DKI atas peningkatan kinerja Bank DKI.

 

"Bank DKI berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham serta khususnya kepada BP BUMD DKI Jakarta atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini,” kata Herry Djufraini, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, dalam keterangan tertulisnya diterima, Senin (31/8/2020).

 

Selain memberikan penghargaan kepada BUMD, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tentu saja, terkait atas peran dan kontribusi Anies dalam membina dan mendukung pertumbuhan kinerja PT Bank DKI.

 

Penghargaan yang disabet itu jelas tak lepas dari kinerja Bank DKI juga. Pada triwulan II/2020 kinerja Bank DKI tercatat masih tetap terjaga dengan baik.

 

Di sisi perkreditan, per Juni 2020 tercatat sebesar Rp31,98 triliun, atau tumbuh 8,3% dibanding periode yang sama tahun lalu. Dana pihak ketiga (DPK) Bank DKI juga tumbuh 5,3% menjadi Rp35,40 triliun.

 

“Bank DKI terus mendorong peningkatan DPK melalui pemanfaatan aplikasi JakOne Mobile. Aplikasi itu membuat pembukaan simpanan deposito dan tabungan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan,” tambah Herry.

 

Selain itu, Bank DKI juga terus mendorong terwujudnya sinergi BUMD, di antaranya pada sektor transportasi, ketahanan panganan, dan pariwisata.

 

Bank DKI juga telah memfasilitasi para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang dengan memberikan Kartu Pedagang yang dapat dipergunakan sebagai kartu identitas, kartu ATM, JakCard Bank DKI, serta sebagai kartu alat pembayaran retribusi pedagang.

 

Bank DKI juga memastikan JakCard dapat digunakan sebagai alat pembayaran di sejumlah tempat wisata salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu JakCard juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran di sejumlah transportasi seperti Transjakarta, MRT, LRT Jakarta dan kereta bandara Railink.