Apes! Arteria Dahlan PDIP Mau Klaim, Langsung Dibantah Ketua Serikat Pekerja - SWARAKYAT MEDIA

Apes! Arteria Dahlan PDIP Mau Klaim, Langsung Dibantah Ketua Serikat Pekerja

Apes! Arteria Dahlan PDIP Mau Klaim, Langsung Dibantah Ketua Serikat Pekerja



SWARAKYAT.COM - Disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR dalam Rapat Paripurna pada Senin kemarin (5/10/2020) mendapat penolakan luas dan keras dari para buruh di seluruh penjuru tanah air.

 

Seperti diketahui, dalam rapat paripurna DPR mayoritas fraksi setuju pengesahan UU Cipta Kerja. Ada 7 fraksi yang setuju diantaranya PDIP.

 

Sementara hanya dua fraksi yang menolak, yakni Partai Demokrat dan PKS.

 

Di acara Apaka Kabar Indonesia tvOne tadi malam (7/10/2020), politikus PDIP Arteria Dahlan sempat mengklaim bagaimana partainya PDIP menerima dengan sangat baik masukan dari Serikat Buruh.

 

Namun oleh Ketua Harian Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi yang juga hadir jadi nara sumber tvOne, langsung dibantah.

 

Usualan buruh memang diterima, tapi saat pembahasan di rapat-rapat DPR malah beda dengan apa yang diusulkan Serikat Buruh.

 

"Usulan memang diterima, tapi saat pembahasan beda lagi. Beberapa partai (tidak hanya PDIP) juga menyampaikan komitmen (untuk memperjuangkan masukan Serikat Buruh). Tapi pada akhirnya hanya Demokrat dan PKS yang konsisten," tegas Muhammad Rusdi.

loading...