Astaga! Temukan Senjata Saat Perayaan Pesta Ulang Tahun, Bocah Meninggal Usai Tembak Dirinya Sendiri - SWARAKYAT NEWS

Astaga! Temukan Senjata Saat Perayaan Pesta Ulang Tahun, Bocah Meninggal Usai Tembak Dirinya Sendiri

Astaga! Temukan Senjata Saat Perayaan Pesta Ulang Tahun, Bocah Meninggal Usai Tembak Dirinya Sendiri

 


SWARAKYAT.COM - Seorang bocah berusia tiga tahun di Amerika Serikat meninggal dunia di pesta ulang tahunnya sendiri setelah menembak dirinya sendiri memakai senjata orang tuanya.



Menyadur The Independent, Insiden tersebut terjadi pada Sabtu sore di Porter, 30 mil dari pusat kota Houston. 




Saat itu sang bocah sedang mengadakan pesta ulang tahun dan tanpa disengaja menemukan senjata milik orang tuanya.




Mengira bahwa itu sebuah mainan, ia kemudian menembakkan diri di bagian dadanya dan terluka parah hingga menyebabkan nyawanya hilang.



"Keluarga dan teman-teman telah berkumpul sebelumnya untuk merayakan ulang tahun anak berusia tiga tahun itu, dan saat bermain kartu, mendengar suara tembakan," kata Kantor Sheriff Montgomery County.




Pistol jatuh dari saku salah satu anggota keluarga, kata mereka. Bocah tersebut kemudian dibawa ke stasiun pemadam kebakaran terdekat, dan dinyatakan meninggal




"Pikiran dan doa kami ditujukan kepada keluarga dan teman-teman dari kecelakaan tragis ini." ujar Kantor Sheriff Montgomery County.




Insiden tersebut di Amerika Serikat bukanlah yang pertama terjadi, bahkan bisa dibilang sangat umum dan sering terjadi.




Menurut penghitungan yang dilakukan oleh kelompok aktivis Everytown For Gun Safety, insiden tersebut merupakan yang kelima tahun ini di Texas.




Menurut perhitungan, setidaknya ada 229 penembakan yang tidak disengaja oleh anak-anak pada tahun 2020, dengan 97 kematian dan 139 cedera.




Diperkirakan 4,6 juta anak Amerika tinggal di rumah dengan setidaknya satu senjata dengan kondisi terbuka dan tidak disimpan dengan baik, kata organisasi itu.




Setiap tahun, ratusan anak Amerika mendapatkan akses ke senjata api dan secara tidak sengaja menembak diri sendiri atau orang lain.




Grup kampanye Be Smart merekomendasikan senjata disimpan tanpa peluru, dikunci, dan ditempatkan di kotak dengan amunisi disimpan secara terpisah.