Bersama Gibran, Jokowi Ziarah ke Makam Orang Tua di Karanganyar Malam Ini - SWARAKYAT MEDIA

Bersama Gibran, Jokowi Ziarah ke Makam Orang Tua di Karanganyar Malam Ini

Bersama Gibran, Jokowi Ziarah ke Makam Orang Tua di Karanganyar Malam Ini



SWARAKYAT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berziarah ke makam kedua orang tuanya di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar. Jokowi sempat mampir ke kediamannya di Solo.


Informasi yang dihimpun detikcom, Jokowi diketahui mendarat di DI Yogyakarta (DIY) pada pada Rabu sore tadi. Jokowi langsung menuju ke Solo melalui jalur darat.

 

Masuk Kota Solo, Jokowi sempat mampir ke kediamannya, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Tak berlama-lama, Jokowi kembali melanjutkan perjalanan ke Karanganyar.

 

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di pemakaman sekitar pukul 19.00 WIB. Tanpa ditemani Ibu Negara Iriana, Jokowi terlihat naik mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi AB 1224 ZA.

 

Tak sendiri, Jokowi datang bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, adik Jokowi, Ida Yati, juga ikut berziarah.

 

Selama prosesi ziarah, masyarakat tampak berkumpul ingin menyaksikan kedatangan presiden. Namun wartawan dan masyarakat hanya bisa menyaksikan dari seberang jalan masuk pemakaman.

 

Juru kunci makam orang tua Jokowi, Sidik Suramto, mengatakan dirinya mendapatkan kabar kedatangan Jokowi sejak kemarin. Dia diminta membersihkan makam.

 

"Kemarin dikabari beliau mau ziarah. Saya diminta disiapkan, ya bersih-bersih saja," kata Sidik dijumpai di pemakaman, Rabu malam.

 

Menurutnya, presiden datang satu mobil bersama Ida Yati. Sementara Gibran berada di mobil lain.

 

"Datang langsung ke makam, yang mimpin doa Pak Jokowi sendiri. Kemudian tabur bunga, selesai, sekitar 30 menit," tutupnya.

 

Selepas ziarah, Jokowi langsung meninggalkan lokasi. Dijadwalkan Presiden Jokowi langsung menuju ke Yogyakarta. Rencananya dia akan menginap di Gedung Agung sampai Kamis (8/10) besok.

loading...