Dilupakan Jokowi, Ini Tanggapan Ma'ruf Amin Yang Bikin Najwa Shihab Ketawa Ngakak - SWARAKYAT NEWS

Dilupakan Jokowi, Ini Tanggapan Ma'ruf Amin Yang Bikin Najwa Shihab Ketawa Ngakak

Dilupakan Jokowi, Ini Tanggapan Ma'ruf Amin Yang Bikin Najwa Shihab Ketawa Ngakak



SWARAKYAT.COM - 20 Oktober 2020 lalu, pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin genap berusia satu tahun. Berbagai pro dan kontra kerap terjadi dalam setiap kebijakan yang diputuskan.

 

Salah satu yang menjadi perhatian masyarakat adalah keberadaan dan peran Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang seperti tenggelam dan dilupakan.

 

Bahkan Presiden Jokowi sempat kedapatan lupa dengan keberadaan Ma'ruf Amin, selaku wakilnya selama ini. Hal ini sudah sekian kalinya tertangkap kamera dan menjadi sorotan.

 

Hal inipun akhirnya ditanyakan Najwa Shihab kepada Ma'ruf Amin dalam tayangan khusus di chanel Youtube Najwa Shihab pada 20 Oktober lalu.

 

"Ada momen ketika di Istana saat Presiden Jokowi lupa menyapa Wakil Presidennya. Itu terjadi dua kali, dan itu ditafsirkan macam-macam oleh publik. Wah kalau presiden lupa wapresnya, bagaimana rakyat pasti sudah lupa," ujar Najwa.

 

Mendapat pertanyaan tak terduga ini, Ma'ruf Amin pun menjawab dengan jawaban polos dan tak terduga.

 

"Lupa itu manusiawi, saya kira. Orang kalau lagi tegang. Lagi menghadapi situasi kan boleh lupa. Sama istri saja saya suka lupa," kata Ma'ruf Amin yang langsung ditimpali gelak tawa Najwa.

 

[Video]