Kolonel Pangestu Ambruk Dibegal Dekat Istana, Kepala Memar hingga Pelipis Robek - SWARAKYAT NEWS

Kolonel Pangestu Ambruk Dibegal Dekat Istana, Kepala Memar hingga Pelipis Robek

Kolonel Pangestu Ambruk Dibegal Dekat Istana, Kepala Memar hingga Pelipis Robek

 


SWARAKYAT.COM - Aksi kejahatan bisa terjadi dan menimpa siapa saja. Tak melulu mengincar sipil, aparat pun bisa menjadi korbannya.


Seperti yang menimpa seorang perwira Marinir, Kolonel Pangestu Widiatmoko.




Korban dibegal saat sedang bersepeda dekat Istana Negara, tepatnya di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (26/10/2020) pagi. Bahkan Kolonel Pangestu mengalami terjadi dari sepedanya dan mengalami luka-luka akibat ulah pelaku begal yang hendak merampas tas korban.




Peristiwa itu dibenerkan saat dikonfirmasi Kepala Dinas Penerangan Marinir, Letnan Kolonel Gugun Saiful Rachman. dia mengatakan, peristiwa begal yang menimpa perwira marinir itu terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.




Menurutnya, korban saat itu sedang bersepeda dan hendak menuju markas Marinir di Kwitang.



"Benar (kejadiannya)," kata Gugun kepada wartawan, Senin (26/10/2020).




Saat tiba di Gedung Kementerian Pertahanan, Kolonel Pangestu langsung dipepet oleh pelaku yang mengemudikan sepeda motor. Saat itu, pelaku mencoba mengambil tas milik Kolonel Pangestu.




Sontak, korban langsung berupaya mengamankan tas miliknya yang hendak diambil oleh pelaku.




Akibatnya, Kolonel Pangestu terjatuh dan mengalami luka robek di pelipis kiri dan memar di kepala bagian belakang.




"Karena melihat akan dicuri, maka Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko berusaha mempertahankan tas tersebut, yang mengakibatkan Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko terjatuh dari sepeda gowes dan mengalami luka robek di pelipis kiri , memar di kepala bagian belakang," kata dia.




Tak lama berselang, sang pelaku begal langsung tancap gas ke arah Jalan Sudirman. Sementara itu, Kolonel Pangestu langsung diselamatkan oleh Briptu Angga dan Security Pengamanan Dalam Monas.




"Selanjutnya, Kolonel Marinir Pangestu dibawa ambulans menuju RSAL didampingi Briptu Angga. Ia langsung ditangani oleh dokter UGD RSAL," tambah Gugun.




Terkait insiden tersebut, sepeda milik Kolonel Pangestu mengalami kerusakan akibat jatuh. Kekinian, sepeda tersebut sudah diamankan di Markas Komando Marinir di Kwitang.




"Beliau memang setiap hari bersepeda, Gowes dari Cilandak ke Kwitang. Untuk pelaku, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutup Gugun.