Rizal Ramli: UU Cipta Kerja Akan Membuat Kekayaan Oligarki Naik 100 Kali Lipat! - SWARAKYAT MEDIA

Rizal Ramli: UU Cipta Kerja Akan Membuat Kekayaan Oligarki Naik 100 Kali Lipat!

Rizal Ramli: UU Cipta Kerja Akan Membuat Kekayaan Oligarki Naik 100 Kali Lipat!



SWARAKYAT.COM - Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur, Dr. Rizal Ramli secara gamblang menyebut UU Cipta Kerja yang baru disahkan DPR dan Pemerintah itu hanya akan menguntungkan oligarki.

 

"Oligarki yang sudah super-kaya diberikan kemudahan konsensi tambang, tanah dan hutan, dengan mengabaikan lingkungan dan hak rakyat lokal. Inilah daging wagyu super, kekayaan oligarky akan naik 20-100 kali! Itu terjadi karena 12 komite Omni-Cilaka terkait bisnis tambang & perkebunan," kata Rizal Ramli seperti ditulis di akun facebooknya, Minggu, 11 Oktober 2020.

 

Berikut selengkapnya pernyataan Rizal Ramli dikutip portal-islam.id dari akun facebooknya:

 

Oligarki yg sudah super-kaya diberikan kemudahan konsensi tambang, tanah & hutan dgn mengabaikan lingkungan dan hak rakyat lokal. Inilah daging wagyu super, kekayaan oligarky akan naik 20-100 kali ! Itu terjadi karena 12 komite Omni-Cilaka terkait bisnis tambang & perkebunan. Bos mah mudah diakali 🙂

 

Oligarki yg sudah super kaya dikasih wagyu super utk 50 tahun, harta mereka bisa naik 20-100 kali. Tidak perlu memeras lagi buruh yg sudah miskin. Tapi kerakusan (‘greed’) tidak ada habis-habisnya. Itulah mengapa pendiri-pendiri Republik ini tidak mau ikut model kapitalisme ugal2an. UUD’45 itu ditengah, ini yang dikhianati!

 

Bagaimana dengan birokrat korup dan lapangan kerja? Tidak ada jalan lain selain tindak tegas mereka. Pemerintah kami, Gus Dur, ciptakan lapangan kerja 5 juta per tahun, Jokowi kurang 1 juta/tahun. Kami ndak pakai2 Omni2-Cilaka, pakai kebijakan makro & korporate yg pro petani, UKM dan pengusaha nasional. Karena kami ‘policy makers” tidak punya konflik kepentingan!!

 

DR. Rizal Ramli


11 October 2020

loading...