Selain Corat-coret Mushola di Tangerang, Pelaku juga Pernah Merusak Speaker di Tempat Lain - SWARAKYAT MEDIA

Selain Corat-coret Mushola di Tangerang, Pelaku juga Pernah Merusak Speaker di Tempat Lain

Selain Corat-coret Mushola di Tangerang, Pelaku juga Pernah Merusak Speaker di Tempat Lain



SWARAKYAT.COM - Usai mencoret-coret Musala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Erok dengan tulisan 'Saya Kafir', pelaku Satrio Katon Nugroho rupanya merusak properti di tempat ibadah lain. Ia merusak sound system masjid yang tidak jauh dari lokasi pertama.


"Setelah menggunting sajadah, membuat tulisan tersangka memotong mic di TKP pertama. Kemudian dia keluar dari TKP pertama, dia melanjutkan aksinya ke musala kedua yang berjarak kurang lebih 400 meter dari lokasi pertama. Namun musala kedua sudah dijadikan masjid kalau tidak salah. Itu juga digunting kabel peralatan sound system," kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi di Tangerang, Rabu (30/9/2020).

 

Hasil interogasi, pelaku keluar rumah tidak jauh dari Musala Darussalam pada pukul 13.30 WIB, Selasa (29/9). Polisi bersama warga langsung membersihkan coretan di setiap sudut musala. Lalu pukul 18.30 WIB, atau dua jam dari menerima laporan, pelaku langsung ditangkap.

 

"Kaposlek, MUI memberikan tausiah dan pesan-pesan bahwa temuan sedang didalami oleh pihak kepolisian dan masyarakat diimbau tidak bereaksi dan melakukan hal-hal dapat memperkeruh situasi," katanya menggambarkan begitu polisi mendapat laporan.

 

Polisi lanjutnya masih terus mendalami keterangan dari pelaku. Sejauh ini, pelaku masih memberikan keterangan berubah-ubah saat diperiksa.

 

"Keterangan tersangka ini juga berubah-ubah," ujar Ade.

loading...