TNI-KU DULU DAN KINI - SWARAKYAT MEDIA

TNI-KU DULU DAN KINI

TNI-KU DULU DAN KINI



SWARAKYAT.COM - Beredar viral beberapa cuplikan video kemesraan antara prajurit TNI dengan rakyat khususnya mahasiswa-buruh-pelajar dan pendemo pagi ini.

 

Sebagai keluarga besar TNI sungguh saya haru dan bangga melihatnya. Dulu TNI masa awal reformasi begitu di benci, di caci maki, di stigmakan bagai monster menakutkan dengan isu HAM.

 

Tapi nyatanya, hari ini waktu juga yang menjawab. Meskipun di kerangkeng dengan UU 34 thn 2004, di preteli peran dan kewenangannya, justru menjadikan TNI menjadi lebih profesional, tangguh, bermoral dan humanis di cintai rakyat.

 

Akhirnya rakyat tahu, bahwa anak kandung mereka itu adalah TNI. Pelindung sejati rakyat itu adalah TNI. Bersama rakyat TNI kuat.

 

Tinggal sekarang bagaimana mensinergikan antara kekuatan TNI dengan kekuatan rakyat dalam menyelamatkan Indonesia yang semakin kacau balau ini.

 

Semoga para prajurit TNI kita masih tetap merah-putih, setia pada Pancasila dan tetap menjadi tentara rakyat, bukan tentara sewaan milik satu kelompok politik dan golongan.

 

Bangunlah TNI ku. Rakyat memanggilmu. Pertiwi sedang menangis... Selamatkan Indonesia. Sebagaimana pesan Panglima besar Jendral Soedirman kepadamu. "Jadilah tentara rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandungmu ".

 

Salam Indonesia Jaya...

 

9 Oktober 2020


 Oleh: Anton Permana (Tanhana Dharma Mangruva Institute)

[Video]

loading...