Waduh! Prabowo Beberkan Anak Buah Jokowi Masih Takut Sampaikan Laporan Sebenarnya - SWARAKYAT NEWS

Waduh! Prabowo Beberkan Anak Buah Jokowi Masih Takut Sampaikan Laporan Sebenarnya

Waduh! Prabowo Beberkan Anak Buah Jokowi Masih Takut Sampaikan Laporan Sebenarnya



SWARAKYAT.COM
- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa masih banyak bawahan Presiden Jokowi yang memberikan laporan hasil pekerjaan tidak sesuai dengan apa yang terjadi sesungguhnya di lapangan.

 

Tidak hanya itu, Prabowo juga membeberkan bahwa ada bawahan Jokowi yang sengaja mencoba menggiring dalam pengambilan keputusan tertentu.

 

Pernyataan itu diungkap oleh Prabowo dalam sebuah wawancara Partai Gerindra.


“Ya begitulah, budaya masyarakat Indonesia kan kaya apa, ya gitu agak takut kalau memberikan laporan yang sebenarnya. Selain itu, ada juga nih yang menurut saya suka apa ya, sengaja menggiring pemimpin untuk mengambil keputusan tertentu gitu-gitu,” ujar Prabowo.


Meski demikian, Prabowo menyebut Jokowi sebagai sosok yang benar-benar nasionalis. Menurut Prabowo, Jokowi mempunyai niat baik serta selalu peduli memikirkan kepentingan rakyat.


“Saya lebih kepada melihat bagaimana beliau (Jokowi) bekerja dan saya yakin niat beliau selalu baik. Ini saya bukan sok ngolot gitu ya, saya yakin sekali jika beliau itu nasionalis, beliau peduli dan selalu mikirin rakyat,” kata Prabowo.


Pada kesempatan wawancara tersebut, Prabowo juga menceritakan tentang awal mula dirinya bergabung dalam pemerintahan Jokowi.


Prabowo mengaku jika dirinya sama sekali tidak pernah berkekspektasi untuk mendapatkan tawaran jabatan menteri di era Jokowi setelah gelaran Pilpres 2019.


Beliau mengatakan hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi setelah melaksanakan rekonsiliasi karena tidak ingin masyarakat Indonesia terus terbelah dan tidak akur.


“Waktu itu kemudian saya lihat dan saya putuskan oke, lalu kita rekonsiliasi. Akhirnya kita putuskan gabung dan dikasih kesempatan Pak Jokowi untuk memimpin,” ungkap Prabowo.


Lebih lanjut, Prabowo juga bercerita kepada Jokowi bahwa dirinya memiliki keinginan untuk rehat dari ranah politik nasional.


Semenjak usia muda, Prabowo menyadari jika dirinya belum pernah mengambil cuti karena selalu sibuk dengan pekerjaan.


Namun, keinginan beliau untuk mengambil cuti di hari tua tersebut gagal karena Presiden Jokowi memberikan penawaran jabatan Menteri Pertahanan.


“Saya yakin oke kalau saya bisa gabung, karena saya merasa bisa dan mengerti bidang pertahanan,” ujar Prabowo.