Anies Baswedan Jadi Saksi Pernikahan Najwa Shihab Putri HRS, Protokol Kesehatan Dipersiapkan - SWARAKYAT NEWS

Anies Baswedan Jadi Saksi Pernikahan Najwa Shihab Putri HRS, Protokol Kesehatan Dipersiapkan

Anies Baswedan Jadi Saksi Pernikahan Najwa Shihab Putri HRS, Protokol Kesehatan Dipersiapkan



SWARAKYAT.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menjadi saksi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus. Pernikahan dilaksanakan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam.

 

Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan, hingga saat ini belum ada perubahan jadwal pernikahan tersebut. Dia tidak menyampaikan, pukul berapa Anies akan tiba di lokasi acara.

 

Protokol Kesehatan "Iya Insyaallah," ujar Aziz saat dikonfirmasi mengenai kepastian Anies Baswedan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut, Jakarta, Jumat (13/11/2020).

 

Dia menuturkan, selain keluarga dan kerabat, sejumlah tokoh juga akan hadir di acara, di antaranya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

"Undangan itu dari internal keluarga HRS yang tentukan. Kemungkinan dari PKS dan Gubernur DKI Insya Allah," tuturnya.

 

Menurutnya, acara pernikahan Najwa Shihab digelar terbuka karena bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

"Terbuka Sabtu malam hari (malam Ahad) di lokasi kediaman beliau di Petamburan," ucapnya.

 

Masker & Hand Sanitizer Dipersiapkan

 

Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai dipasangi tenda.

 

Pantauan Sindonews, di Jalan KS Tubun telah berdiri beberapa tenda. Di Jalan Petamburan III, sejumlah tenda pun juga telah didirikan.

 

Panitia tampak sedang mengatur berbagai persiapan logistik. Mulai dari air minum, masker dan beberapa dus hand sanitizer terlihat dibawa ke Markas DPP FPI.

 

"Jadi panggung di sana arah Tanah Abang, lalu lintas dialihkan ke belakang Brimob masuk lewat Polytron terus ke Tanah Abang lagi. Sedangkan dari Tanah Abang ke Slipi lurus terus," kata Ketua Panitia Maulid Nabi SAW, Haris Ubaidillah kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

 

Jamaah, lanjut Haris akan berada di sekitar tenda yang sudah didirikan.

 

"Posisi jamaah di depan dan di samping panggung Jalan KS Tubun," ujarnya.

 

Ini Rangkaian Acara Pernikahan Najwa Shihab Putri Habib Rizieq

 

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah mengatakan, rangkaian acara akan dimulai setelah salat Magrib nanti, di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

"Rangkaian acara setelah magrib kita Maulid, terus akad, selesai akad kita akan memperingati acara Maulid yang berisi sambutan, ceramah dan doa," kata Haris di Markas DPP FPI, Sabtu (14/11/2020).

 

"Akad nikah ada dalam rangkaian Maulid. Jadi ada acara maulid ada pembacaan maulid," sambungnya.

 

Saat ditanya perihal jumlah jamaah yang bakal hadir pihaknya belum dapat memastikan.

 

"Kalau jamaah kita tidak bisa memberikan estimasi. Tapi diperkirakan lebih dari 10.000 orang karena mengingat sambutan umat yang begitu cinta dan kangen begitu banyak yang rindu dengan Habib Rizieq," pungkasnya.