Api Lalap Puluhan Bangkai Bus Trans Jakarta di Bogor, Peninggalan Era Jokowi-Ahok - SWARAKYAT NEWS

Api Lalap Puluhan Bangkai Bus Trans Jakarta di Bogor, Peninggalan Era Jokowi-Ahok

Api Lalap Puluhan Bangkai Bus Trans Jakarta di Bogor, Peninggalan Era Jokowi-Ahok



SWARAKYAT.COM - Kebakaran terjadi di lokasi penampungan bangkai bus Trans Jakarta di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Api melalap puluhan bangkai bus tersebut.


Seperti diketahui, bangkai bus tersebut adalah peninggalan di era Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang resmi menjabat pimpin DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012. 


Syafrin merinci, pada tahun 2013 itu Pemprov DKI punya proyek pengadaan bus TransJ melalui 4 penyedia. Namun, dalam perjalanannya pengadaan itu bermasalah karena tersandung korupsi.


Pantauan detikcom di lokasi kebakaran, pukul 15.30 WIB, api masih berkobar. Kepulan asap hitam membumbung tinggi.

 

Puluhan bangkai bus Trans Jakarta yang terparkir di lokasi. Sesekali terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari sisa tabung bahan bakar bus.

 

Sebagian bus terlihat sudah hangus. Di titik lain lain, api masih terus berkobar dan melebar.


Sementara itu, tim pemadam kebakaran (damkar) dari Kota dan Kabupaten Bogor masih berjibaku memadamkan api. Sedikitnya sudah ada 11 unit damkar didatangkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

 

"Kita masih bekerja, ada 11 unit damkar di lokasi, kemungkinan akan ada tambahan. Tempat yang terbakar ini adalah tempat penampungan bangkai bus Trans Jakarta. Kalau jumlah bus yang terbakar kita belum tahu, tapi ini puluhan nampaknya," kata Danru Damkar Kota Bogor Soleh yang ditemui di lokasi kebakaran.

 

Lokasi kebakaran merupakan lokasi penampungan bangkai bus trans Jakarta yang sudah tidak terpakai. Ada ratusan bangkai bus di lokasi penampungan ini. Di lokasi ini, sedang dilakukan pemotongan-pemotongan unit Trans Jakarta yang tidak terpakai ini.