Bima Arya Mengaku Dapat Pesan Misterius Saat Tahu HRS Dirawat di RS UMMI - SWARAKYAT NEWS

Bima Arya Mengaku Dapat Pesan Misterius Saat Tahu HRS Dirawat di RS UMMI

Bima Arya Mengaku Dapat Pesan Misterius Saat Tahu HRS Dirawat di RS UMMI



SWARAKYAT.COM -  Habib Rizieq Syihab (HRS) pergi meninggalkan Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor usai dirawat selama beberapa saat. Wali Kota Bogor Bima Arya bercerita saat mengetahui Habib Rizieq dirawat di RS UMMI.




"Kamis (26/11) ada WA (WhatsApp). WA datang ke saya. WA ini anonim, saya nggak tahu dari siapa. Ya ini anonim kemudian saya langsung cek ke UMMI. Dan UMMI secara terbuka langsung mengatakan iya ada (Habib Rizieq)," kata Bima di Balai Kota Bogor, Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).




Bima mengaku langsung menemui Habib Rizieq malam itu juga setelah mengetahui informasi yang didapatnya benar. 




Saat bertemu di RS UMMI, politikus PAN ini meminta Habib Rizieq dan keluarganya mau melakukan swab test.




"Ya saya tanya kondisinya gimana, kondisinya gimana. Terus kedua, sebaiknya di-swab karena beliau itu kan ada runtutan sejarah. Rumah sakit sepakat dan menyampaikan ke keluarga (untuk melakukan swab test)," ucapnya.




Setelah disarankan swab test, Bima mengatakan, keluarga Habib Rizieq pada Jumat (27/11) pun bersedia melakukan swab test. 




"Baru kemudian besok paginya pihak keluarga menyampaikan bersedia (di-swab test)," ungkapnya.




Namun, seperti yang diketahui, polemik muncul. Pada Jumat (27/11), Bima Arya mengatakan Rizieq dan keluarganya menolak melakukan swab test. 




Hal ini dikarenakan Rizieq dan keluarganya telah melakukan swab test melalui MER-C.




Tak hanya itu, Habib Rizieq diketahui meninggalkan RS UMMI tadi malam. 




Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit bersama istrinya. Wakil Ketua Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menyebut saat ini Habib Rizieq bersama istrinya sudah berada di kediaman mereka di Petamburan, Jakarta Pusat. FPI menyebut Habib Rizieq pulang dalam kondisi sehat.




"Alhamdulillah, IB (imam besar) HRS sudah keluar dari RS UMMI dalam keadaan sehat walafiat," Ketua DPP FPI Slamet Ma'arif saat dihubungi, Minggu (29/11).




Sementara itu, polisi mengatakan Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI melalui pintu belakang. Habib Rizieq diduga lewat gudang obat.