Diluar Dugaan, Satu Juta Umat Islam Jabar Diprediksi Pergi ke Jakarta Sambut HRS - SWARAKYAT NEWS

Diluar Dugaan, Satu Juta Umat Islam Jabar Diprediksi Pergi ke Jakarta Sambut HRS

Diluar Dugaan, Satu Juta Umat Islam Jabar Diprediksi Pergi ke Jakarta Sambut HRS



SWARAKYAT.COM - Ketua Badan pengkaderan Front (BPF) Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat, Acep Sofian mengatakan, umat Islam di Jawa Barat bakal bakal bergerak ke Jakarta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq bin Shihab di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020) besok.

 

Acep mengatakan, keberangkatan menuju Jakarta merupakan bentuk kegembiraan Umat Islam di Jawa Barat. Tidak ada upaya mobilisasi atau pengerahan massa. Semua berangkat dengan dasar kerinduan pada Habib Rizieq.

 

"Saya selaku warga Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, dengan senang gembira siap menyambut kedatangan Imam Besar Umat Islam DR. Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab, LC., MA., DPMSS, beliau selaku guru kami dan tokoh nasional juga guru bangsa, ahli agama, siapa yang tidak senang kedatangan tokoh nasional, kebangsaannya luar biasa," katanya ketika dihubungi Suarajabar.id, Senin (9/11/2020).

 

Ia sendiri mengatakan bakal bertolak ke Jakarta dengan biaya sendiri. Ia yakin umat Islam yang akan menyambut Habib Rizieq pun sama-sama berangkat dengan biaya sendiri.

 

"Realisasi dari kegembiraan ini lah menyambut dengan ongkos sendiri, tanpa ada biaya dari siapa pun, kami dengan ikhlas menyambut beliau," jelasnya.

 

Ditanya mengenai jumlah umat Islam Jawa barat yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq besok, Acep menjawab tidak mengetahui jumlah pastinya.

 

Namun ia memprediksi bakal ada lebih dari satu juta umat Islam dari Jawa Barat yang bakal menyambut kedatangan Habib Rizieq besok.

 

Terpisah, seorang simpatisan FPI asal Batujajar, Kabupaten Bandung Barat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya akan berangkat menuju Jakarta menggunakan bus dari Terminal Leuwi Panjang, sore ini.

 

"Di Jakarta mau tinggal di kontrakan saudara dulu di Pulo Gadung. Ga ada yang rombongan sih kalau dari daerah saya (Batujajar). Berangkat sendiri-sendiri, ada yang naik bus, kereta, motor atau mobil," ujarnya.

 

Ia mengaku akan berangkat bersama lima orang rekannya. Namun mereka tidak akan berangkat ke Bandara Soekarno Hatta melainkan akan menyambut Habib Rizieq di Petamburan.

 

Sementara itu, Juru Bicara Front Pembela Islam Slamet Maarif memaparkan Habib Rizieq Habih Rizieq diketahui akan terbang dari Arab Saudi sekitar pukul 19.30 WIB pada 9 November 2020 dan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Selasa 10 November 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Rizieq dijadwalkan bakal langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat setibanya di Indonesia dari Arab Saudi.

 

Slamet mengklaim tidak akan ada penyambutan di bandara, namun beberapa simpatisan dikabarkan akan ramai-ramai menjemput langsung ke bandara Soetta.[]