Erdogan Jadi Tokoh Muslim No.1 Paling Berpengaruh di Dunia - SWARAKYAT NEWS

Erdogan Jadi Tokoh Muslim No.1 Paling Berpengaruh di Dunia

Erdogan Jadi Tokoh Muslim No.1 Paling Berpengaruh di Dunia



SWARAKYAT.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi tokoh muslim nomor satu paling berpengaruh dalam daftar 500 muslim paling berpengaruh di dunia 2021 (The World's 500 Most Influential Muslims, 2021).

 

Penyelenggara daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia itu yaitu Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC). RISSC merupakan lembaga riset independen yang terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, yang berkedudukan di Amman, Yordania.

 

Buku The Muslim 500: The World's 500 Most Influental Muslims 2021, didapat dari situs resmi The Muslim 500, seperti diakses portal-islam.id, Senin (2/11/2020).

 

RISCC mengukur sejauh mana pengaruh dari para tokoh tersebut mengenai masalah keumatan dan mempengaruhi gagasan dan perilaku.

 

Presiden Erdogan dinobatkan sebagai Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia karena pengaruhnya sepanjang tahun ini yang sangat menonjol. Diantaranya memfungsikan kembali icon bersejarah simbol penaklukan Konstantinopel Hagia Shopia sebagai masjid setelah 85 tahun dijadikan museum oleh Kemal Attaturk.

 

Erdogan juga menjadi pemimpin muslim yang paling vokal dan tegas membela kepentingan umat Islam di berbagai belahan dunia, termasuk dalam kasus penistaan Islam dan Nabi Muhamamd di Prancis.

 

Berikut daftar 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh 2021: