Gurunya Pernah Bermimpi Rasulullah Restui Perjuangan HRS, Ustadz Ini Langsung Hormat - SWARAKYAT NEWS

Gurunya Pernah Bermimpi Rasulullah Restui Perjuangan HRS, Ustadz Ini Langsung Hormat

Gurunya Pernah Bermimpi Rasulullah Restui Perjuangan HRS, Ustadz Ini Langsung Hormat



SWARAKYAT.COM - Pengurus Ponpes Darul Ilmi Wadda’wah Habib Muhammad bin Alwi Al Haddad memberikan sedikit pengalamannya kenapa dirinya bisa hormat kepada Habib Rizieq Shihab.

 

Habib Muhammad menyebut bahwa dirinya bukan anggota FPI dan tidak terlibat dengan FPI sama sekali namun suka dengan ormas Islam tersebut.


“Al Habib Muhammad Rizieq Shihab yang baru datang sekarang ini, ada yang pro, ada yang kontra sama beliau, ada yang suka dan tidak suka, begitulah dinamika kehidupan ya,” ucapnya.

 

“Manusia itu apakah semuanya suka dengan cara kerja Allah? tidak, banyak yang mengkritisi Allah, apalagi kita, apalagi saya, Nabi Muhammad pun sama, gak semua orang suka sama Nabi Muhammad,” katanya.

 

Bahkan Habib Muhammad juga mengatakan banyak yang bilang Allah itu tidak adil, punya anak, dan seterusnya, begitu juga Nabi Muhammad termasuk para ulama.


“Termasuk dalam syarat sahnya dakwah adalah punya musuh,” ucapnya sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Berkah Habaib, Rabu, 25 November 2020.

 

Habib Muhammad mengatakan jika orang yang sedang berdakwah tidak memiliki musuh itu yang patut dipertanyakan.

 

“Kalau orang dakwah kagak punya musuh, itu tanda tanya itu, yang penting musuhnya bukan orang baik, kalo yang musuhin orang baik, kitanya yang masalah berarti itu. Tapi kalau yang musuhin bukan orang baik itu tanda dakwah diterima karena semua Nabi punya musuh pasti,” tuturnya.

 

Habib Muhammad mengaku dirinya tidak memandang tinggi Habib Rizieq pada mulanya namun setelah sebuah kejadian hal itu berubah.

 

“Dulu saya sama Habib Rizieq biasa-biasa saja, tapi setelah ada bisyarah (kabar gembira) dari Rasulullah, saya sangat hormat kepada beliau, jadi Habib Rizieq itu dapat bisyarah dari Rasulullah SAW,” ucapnya.

 

Memang sempat ada cerita-cerita tentang Habib Rizieq yang dimimpikan oleh Habib Umar bertemu Rasulullah, tuturnya, tapi itu adalah hoaks karena sudah diklarifikasi ke Habib Umar.

 

“Memang hoaks seperti itu ada, hadis aja ada yang malsuin apalagi cerita-cerita begitu, tapi ini cerita bener, Al Habib Sholeh bin Ahmad bin Salim Alaydrus yang mimpi adalah guru saya bertahun-tahun dan saya duduk ngaji bersama Habib Sholeh,” tuturnya.

 

Habib Sholeh adalah seorang ulama kharismatik yang disegani di Malang, beliau memutuskan berangkat ke Mekkah untuk berguru kepada As Sayyid Muhammad Bin Alawi Al Maliki Al Hasani.

 

“Habib Sholeh ini adalah murid senior di Makkah yang paling banyak karya tulis bahasa arabnya, kitab-kitab bahasa arabnya paling banyak,” ujar Habib Muhammad.

 

“Saya duduk sama beliau ngaji, Habib Sholeh ini tentu hafal Al-Quran, dari kecil hidupnya di tengah lautan ilmu, ngaji dan mondok sampai nikahnya telat, abis itu ngajar sampai sekarang, hidupnya antara ilmu, kitab, dan Al-Qur’an, dan kita tahu banget kesholehan beliau,” katanya.

 

Bahkan menurutnya, murid-muridnya yang tidak hafal Al-Quran akan dibilang munafik saking kerasnya Habib Sholeh dalam mengajar.

 

“Bayangin sekeras apa beliau, saklek beliau, beliau orangnya gak suka basa-basi, gak gampang juga buat muji orang,” ucapnya.

 

“Habib Sholeh ini mimpi ketemu Rasulullah, dan Rasulullah ngirim salam atau merestui perjuangan Habib Muhammad Rizieq Shihab,” katanya.

 

Setelah diceritakan hal tersebut oleh guru besarnya, Habib Sholeh pun langsung menghormati seorang Habib Rizieq.

 

“Yang mimpi itu guru besar yang saya tahu betul siapa beliau, saya ngaji sama beliau, kesholehannya luar biasa, mungkin banyak kiyai-kiyai lain yang mimpi gitu tetapi saya cuman yakin sama Habib Sholeh, ini bukan sembarangan orang,” tuturnya.

 

Habib Muhammad menegaskan bagi siapapun yang masih bingung Habib Rizieq itu siapa, pentolan FPI itu sudah dapat restu dari Nabi Muhammad SAW.

 

“Sekedar informasi buat kalian supaya kalian jangan salah paham, supaya kalian jangan kena racun-racun di luar sana. Terlepas sekarang lagi ramai diperbincangkan, kita doain semoga Allah SWT menunjukkan mana yang hak dan mana yang batil,” ucapnya.

 

Dirinya juga mendoakan siapapun yang merugikan umat Islam khususnya di Indonesia semoga Allah SWT menghancurkan mereka.

 

“Jadi saya ingatkan bagi siapapun yang suka mencela beliau, ingat bahwa Habib Rizieq sudah dapat salam dan restu dari Rasulullah,” tuturnya.