Henry Yosodiningrat Minta Polda Metro Jaya Tahan HRS - SWARAKYAT NEWS

Henry Yosodiningrat Minta Polda Metro Jaya Tahan HRS

Henry Yosodiningrat Minta Polda Metro Jaya Tahan HRS



SWARAKYAT.COM - Politisi PDI Perjuanga Henry Yosodiningrat mendatangi Mapolda Metro Jaya. Kedatangan ketua umum Gerakan Anti Narkoba Nasional (Granat) itu meminta agar Polda Metro Jaya melanjutkan proses penegakan hukum terhadap Laporan Polisi (LP) dirinya terhadap Habib Rizieq Shihab.

 

Henry menjelaskan, saat itu ia melaporkan Habib Rizieq karena dianggap telah melakukan penghinaan terhadap dirinya di sosial media.

 

Saat itu, kata Hendry, Habib Rizieq menyebutnya sebagai politisi berhaluan komunis memusuhi umat islam dan hanya indekos (numpang) di PDIP.

 

Namun, lanjut Henry, sebulan usai dirinya membuat LP, Habib Rizieq terbang ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh. 

 

"Saya laporkan itu, setelah saya laporkan itu sebulan kurang lebih dia pergi umroh dan nggak balik itu. Sekarang dia udah balik kemarin udah datang saya minta polisi untuk menindaklanjuti, kata Henry di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/11).

 

Hendry mengatakan, pada saat itu ia pernah meminta agar Polda Metro Jaya langsung melakukan penahanan terhadap Habib Rizieq. Alsanya, banyak laporan polisi baik dari perorangan maupun kelompok terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu. Seperti penghinaan Pancasila, agama dan suku lainya.

 

"Saya anggap ini menimbulkan perpecahan dan menimpulkan keresahan masyarakat yang luar biasa pada waktu itu. Kemudian saya minta kepada Kepolisian untuk tidak ragu-ragu menahan," tandas Henry.

 

Henry mengaku, langkahnya untuk meminta agar pihak Kepolisian kembali memproses Habib Rizieq ini tidak ada kaitannya dengan politik apalagi cari panggung.

 

"Saya tidak ada kaitannya dengan pihak-pihak lain ya," pungkas Henry.