Jangan kaget, Ustadz Yusuf Mansur Bocorkan Sifat Asli HRS - SWARAKYAT NEWS

Jangan kaget, Ustadz Yusuf Mansur Bocorkan Sifat Asli HRS

Jangan kaget, Ustadz Yusuf Mansur Bocorkan Sifat Asli HRS



SWARAKYAT.COM - Ustaz Yusuf Mansur mengaku bahagia mendengar kabar kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Sebab, bagi Ustaz Yusuf Mansur, Habib Rizieq merupakan sosok bijaksana yang patut diteladani umat Islam.

 

Melalui pengalamannya, Ustaz Yusuf Mansur berkisah, beberapa tahun lalu dia pernah difitnah suatu kelompok. Namun, kala itu, Habib Rizieq menyelamatkannya dari hal-hal yang tak dia kehendaki.

 

“Beliau pernah manggil saya. Saat saya dijelekin dan disudutin oleh sekelompok orang. Ulama-ulama senior dikumpulkan, dan saya diminta menjelaskan tentang hal-hal yang dijelekkan dan disudutkan (kepada saya) itu,” ujar Ustaz Yusuf Mansyur, dikutip dari Pikiran-rakyat Rabu 4 November 2020.

 

“Adil banget. Saya diundang, dan yang menjelekkan serta yang menyudutkan ikut dipanggil,” sambungnya.

 

Lebih jauh, Yusuf Mansur menambahkan, permasalahan tersebut bermula ketika ada sekelompok orang yang membuat buku berisikan fitnah mengenai dirinya. Pada saat itu, banyak tokoh agama yang membacanya, dan melaporkan dia ke pihak kepolisian. Namun, seperti yang telah disampaikan di awal, Habib Rizieq datang membelanya.

 

“Mereka membuat buku-buku berisi fitnah tentang saya. Buku-buku itu disebar ke banyak ulama dan termasuk ke Habib (Rizieq). Dan mereka melaporkan saya ke berbagai kepolisian. Habib berusaha mencari tau dan mengklarifikasi,” terangnya.

 

Setelah menjelaskan duduk perkara, Habib Rizieq kemudian memeluk tubuhnya. Kala itu, Yusuf Mansur merasa sangat dijaga dan dilindungi. Dia tak membayangkan, bagaimana jadinya jika tak ada Habib Rizieq yang datang membelanya.

 

“Saya menjelaskan apa adanya. Habib (Rizieq) berdiri. Diikuti oleh semua ulama yang diundangnya. Habib memeluk saya. “Antum bener, Suf, karena sederhana aja. Antum datang. Antum berani datang. Sedangkan dia dan mereka (yang membuat fitnah) enggak datang”. Ulama-ulama lain yang senior kemudian gantian memeluk saya. Terasa sekali dukungan dan kasih sayang Habib dan para ulama.”

 

“(Dia) sosok yang selalu rendah hati, menyemangati orang, perhatian, adil, dan bijaksana,” ucapnya.

 

Ustaz Yusuf Mansur menantikan kepulangan Habib Rizieq


Jasanya yang sedemikian besar membuat Ustaz Yusuf Mansur sangat menantikan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia. Apalagi, hingga kini, dia mengaku masih sering kumpul bersama pemimpin dan anggota FPI lainnya.

 

“Beliau Insya Allah segera pulang. Marhabaa yaa Habiibanaa. Saya sama FPI dan kawan-kawan pimpinan FPI masih suka kumpul, makan bareng. Semoga bener-bener bisa berkumpul semuanya bersama Habib. Bershalawat bareng, ngaji bareng, belajar bareng sama Habib,” kata dia.