Polda Metro Berhasil Meringkus Pelaku Begal Anggota TNI, Ternyata... - SWARAKYAT NEWS

Polda Metro Berhasil Meringkus Pelaku Begal Anggota TNI, Ternyata...

Polda Metro Berhasil Meringkus Pelaku Begal Anggota TNI, Ternyata...



SWARAKYAT.COM -  Polda Metro Jaya membeberkan progres perkembangan penyelidikan kasus pelaku begal terhadap anggota TNI, Kolonel Pengestu.


Dari hasil penyelidikan, tim di lapangan sudah mengidentifikasi terduga pelaku pembagalan.




“Kami sudah memprofiling dan sudah identifikasi (pelaku),” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2020).




Kendati pelaku sudah teridentifikasi, namun Nana belum bisa membeberkaan identitas pelaku. Pasalnya, tim di lapangan masih kerja di lapangan.




“Dalam waktu dekat kita akan ungkap dan tangkap,” sambung Irjen Nana.




Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memeriksa CCTV di lokasi terkait insiden pembegalan anggota TNI AL bernama Kolonel Pangestu Widiatmoko saat bersepeda di kawasan Medan Merdeka Barat.




Hasil pemeriksaan CCTV tersebut ternyata pelaku berjumlah empat orang menggunakan dua sepeda motor.




Kendati sudah teridentifikasi, namun plat sepeda motor yang digunakan para pelaku tersebut belum terlihat jelas di CCTV tersebut.




Akan tetapi, pihaknya terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.




Diketahui, Kolonel Pengestu menjadi korban begal di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dekat dengan Gedung Kementerian Pertahanan (Kemhan). Kejadian terjadi pada pagi ini, Senin (26/10/2020) sekira pukul 06.45 WIB.




Pelaku menggunakan sepeda berusaha mengambil tas Kolonel Pangestu. Di dalam tas, berisi gawai milik Kolonel Pangestu.




Kolonel Pangestu yang menyadari dirinya akan menjadi korban percobaan pencurian, maka tidak tinggal diam dengan berusaha mempertahankan tas yang dipegangnya.




Akibat kehilangan keseimbangan, Kolonel Pangestu terjatuh dari sepeda gowes yang menyebabkan luka robek di pelipis kiri, dan memar di bagian kepala belakang. Melihat korban terjatuh, para begal itu langsung tancap gas melarikan diri.




Polda Metro Jaya langsung membentuk tim khusus untuk memburu pelaku begal terhadap anggota TNI AL




Tim khusus itu nantinya akan menyelidiki terduga pelaku begal tersebut, apakah terduga pelaku itu merupakan satu komplotan begal pesepeda yang akhir-akhir ini marak terjadi.