Rocky Gerung: Panggil Saja Saya Muhammad Rocky Gerung - SWARAKYAT NEWS

Rocky Gerung: Panggil Saja Saya Muhammad Rocky Gerung

Rocky Gerung: Panggil Saja Saya Muhammad Rocky Gerung



SWARAKYAT.COM -  Akun media sosial Rocky Gerung kembali dibanjiri komentar warganet, karena mengunggah ulang video dari Neno Warisman Channel, namun dengan judul mengejutkan.



Via kanal YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (1/11/2020), pria kelahiran Manado itu membagikan video tersebut dengan memberikan judul "Panggil Saja Muhammad Rocky Gerung."




Kekinian, video itu telah disaksikan lebih dari 330 ribu kali dan disukai 16 ribu lebih penonton.




Banyak warganet yang lantas menginterpretasikan judul itu sebagai pertanda bahwa Rocky Gerung mulai mendapat hidayah untuk memeluk Islam.




Dari dua ribu lebih komentar mereka, di antaranya banyak yang mengucap syukur. Mereka pun mendoakan supaya akademisi yang dikenal satire itu istikamah dengan perkataannya.




"Kata-kata yang baik, itu bisa menjadi doa. Doa terbaik untuk pejuang pemberani," tulis Aurela Fatika.



"Amin. Semoga beliau istikamah," komentar As Fariani.




"Panggil Muhammad Rocky Gerung? Alhamdulillah ya Allah. Siap, akan kami panggil gitu," ungkap Mohammad Solikan.




Sementara akun Rafidah Android berkomentar, "Alhamdulillah, hanya Allah yang bis amembolak-balikkan hati manusia."




"Semoga Bang Rocky mendapat hidayah dan bisa bersaudara seiman dengan kita," tambah Rehan Firmansyah.




Dalam channel YouTube Neno Warisman sebelumnya, nama "Muhammad Rocky Gerung" telah disebutkan Neno saat menyanjung sikap respek Rocky Gerung terhadap umat Islam yang berkunjung ke rumahnya.




"Saya lihat ada sebuah gazebo, seperti pondok ya? Eh ada mukena ya. Wow. Saya bilang jangan-jangan sebentar lagi diganti namanya jadi Muhammad Rocky Gerung," kata Neno.




Rocky Gerung pun tertawa kecil mendengar celetukan tersebut. Ia lantas menjelaskan bahwa di rumahnya memang disediakan alat ibadah dari berbagai agama untuk teman-temannya.




"Ya tadi di tempat saya di rumah saya saya siapin bahkan beberapa kitab suci, Hindu ada, Moslem ada, Bible ada. Saya siapkan mukena, saya siapkan sajadah," ungkap Rocky.




Dia mengaku punya banyak teman Muslim yang sering berkunjung.




"Karena saya punya banyak teman Muslim, dan pasti lebih banyak teman Muslim daripada agama lain karena Muslim adalah mayoritas," kata Rocky.