Saat Ditekan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Malah Dapat Penghargaan - SWARAKYAT NEWS

Saat Ditekan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Malah Dapat Penghargaan

Saat Ditekan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Malah Dapat Penghargaan



SWARAKYAT.COM - Ditengah riuh polemik Habib Rizieq Shihab yang menyeret nama Anies Baswedan, peran Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)

 

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) karena membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


“Pagi tadi, pak Anies menerima penghargaan dari LKPP karena membantu UMKM. Penghargaan itu diberikan atas inovasi pengadaan barang dan jasa, melalui aplikasi E-Order yang dijalankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

 

Menurut Rico, aplikasi E-Order itu merupakan inovasi yang pertama di Indonesia untuk belanja UMKM langsung yang berkolaborasi antara SKPD, Bank DKI & UMKM.

 

Dia menilai, meskipun sempat ada tuduhan-tuduhan yang memojokan Anies, namun mantan Mendikbud Jokowi itu tidak marah atas berbagai fitnah yang menerpanya. Bahkan, Anies membalas fitnah itu dengan prestasi.

 

“Saat didzholimi, Gubernur Anies semakin bersinar. Amarta mengajak masyarakat Jakarta memberikan dukungan dan doa kesehatan Pak Anies, mari kita lawan bersama kezholiman,” tegasnya.

 

Untuk diketahui, Platform e-order merupakan sebuah marketplace yang akan menyambungkan para pelaku UKM dengan Pemerintah Provinsi. Belanja Pemprov dinilai dapat menjadi peluang yang besar untuk pelaku UKM tersebut.