Terbongkar! Ternyata Ini Pemeras Artis/Tokoh dengan Modus Fitnah yang Disebut dr Tirta - SWARAKYAT NEWS

Terbongkar! Ternyata Ini Pemeras Artis/Tokoh dengan Modus Fitnah yang Disebut dr Tirta

Terbongkar! Ternyata Ini Pemeras Artis/Tokoh dengan Modus Fitnah yang Disebut dr Tirta



SWARAKYAT.COM -  TEKA TEKI siapa pria inisial ‘AD’ yang memeras artis/selebgram serta tokoh publik dengan menyebar fitnah dan mengancam akhirnya terungkap. 

Ya, ini setelah dr Tirta akhirnya secara terang-terangan menguak identitas AD.



Tak disangka, dia adalah Adam Deni yang dikenal sebagai blogger pemilik akun Instagram @adngrk.



Dua tahun lalu, dia menjadi sorotan lantaran diduga menilep uang saat menjadi salah satu admin akun gosip TNBG, namun akhirnya dikeluarkan sebagai admin. 



Dia juga sempat menghebohkan karena berseteru dengan artis Gebby Vesta yang belakangan diduga juga sebagai salah satu korban pemerasannya.



Tirta menjelaskan telah mengamati Adam Deni selama enam bulan mulai dari berlaku layaknya teman hingga mampu memasukkan yang bersangkutan ke perangkat.



Dalam menjalankan aksinya, Adam kerap mengaku sebagai tim cyber crime dan tim narkoba. “Padahal dia warga sipil biasa. 



Dia gunakan foto-foto pakai atribut anggota untuk mengancam korban,” ungkapnya lewat unggahan Instagramnya, Jumat (6/11/2020) dini hari.



Dokter dan pelaku UKM ini menguak bagaimana Adam Deni juga terlibat transaksi narkoba. Tirta juga menunjukkan chat Adam Deni menawarkan narkoba. 


“@adngrk, rekam jejak lu dah gue pegang selama 6 bulan. @thenewbikingregetantnbg Pegang sejak 2018. Gue pegang, Dari transaksi narkoba, wanprestasi @holywingsindonesia padahal dibayar Rp10 juta, minta uang ke @fiyan58 Rp10 juta, minta uang ke @winrioo 70 juta, minta backup ke @hasbyristama. Sampai minta duit ke teman-teman gue, wkwkwkwwkw modus uang transport. Ingat. Blunder besar lu adalah. @jeritaufik, lu jelas ancam dia pengroyokan. Dan kedua @winrioo . Ketiga gue. Keempat @reuemirdhani,” bebernya.



“@adngrk, apa ini? Narkoba? Atau permen? Tanya dulu. Cc @narkoba_metro pak, jelas-jelas @adngrk menawarkan narkoba bernama #instagrampink ke anak buah saya @winrioo. Ini gimana pak? Wah dua-duanya kena sel. Alat bukti cukuplah yah,” lanjutnya.



Tirta yang menjadi korban Adam juga memastikan akan membawa kasus ini ke polisi. 



“Enggak usah tanya gue bakal open case di Polda apa enggak. Jelas lah gue opencase. Karena gue ada bukti chat, “kak, aku mau nyerang tirta”,” lanjutnya.



“Enam bulan kami mengamatimu, sejak kamu meminta Rp70 juta rupiah, dan mengancam @winrioo. Ingat kalimat ini enggak, “kak kamu ditipu, jangan ketemu Tirta dulu, aku mau nyerang Tirta kekuatan penuh”. Yah. Kena prank deh. Yang sebenarnya lu cuma tahu dari “katanya” dan lu halu, lu buat “wah puzzlenya nyambung nih”. Next time, skill intel lu tingkatin yah. Puluhan korban kena narasi opini penghancuran karakter fitnah yang lu buat sejak berapa tahun belakangan,” ungkapnya.



Dia pun mengingatkan Adam, sepak terjangnya akan berakhir. 



“Kali ini rekam jejak lu akan berakhir, di dinginnya jeruji besi. Mending lu skrng jumpa pers, dan minta maaf ke semua korban yang lu hancurin karakternya. Nomor rekening BCA lu masih ada di gue, lengkap mutasi-mutasinya. Tarik tunai,” tegasnya.



 

Akun @adngrk sendiri tetiba menghilang begitu Tirta membongkar kedoknya. 



“@adngrk, jangan delete akun, apalagi delete rekening, percuma, rekening mutasi udah gue save. Enggak usah lagak lu macem buzzer, atau apalah itu. Gue tetap fokus ngurusin elu, karena elu jelas mau jebak banyak orang. Clue clue lu jelas kampungan, lagak mau niru si el, tapi info lu dari “katanya” dan “telepon”,” tandasnya.