Gawat! HRS Absen Penuhi Panggilan Polda Sama Seperti Sang Anak, Pengacara FPl Bilang Begini - SWARAKYAT NEWS

Gawat! HRS Absen Penuhi Panggilan Polda Sama Seperti Sang Anak, Pengacara FPl Bilang Begini

Gawat! HRS Absen Penuhi Panggilan Polda Sama Seperti Sang Anak, Pengacara FPl Bilang Begini



SWARAKYAT.COM -  Hari ini, tepat tanggal 1 Desember 2020 Selasa, Habib Rizieq seharusnya memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya di kantor untuk diperiksa.




Tim penyidik sebelumnya sudah mengirim surat panggilan ke rumahnya langsung, namun saat itu Habib Rizieq tidak ada dan yang menerima adalah keluarganya.




Ternyata, hingga menjelang siang ini Habib Rizieq dikabarkan tak bisa hadir dalam jadwal pemeriksaan polisi.




Hal ini diklarifikasi langsung oleh Tim Pengacara FPI dari Habib Rizieq jika kliennya berhalangan hadir pada pemeriksaan hari ini Selasa, 1 Desember 2020.




"Sehat (Habib Rizieq), beliau kecapekan, kelelahan dari mukanya," kata salah satu pengacara FPI, Ichwan Tuankotta ketika dikonfirmasi wartawan seperti yang dikutip dari PMJ News.




"Ya kita belum bisa memastikan," tambah pengacara itu.




Habib Rizieq diketahui sebelumnya dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan massa di acara pernikahan putrinya pada beberapa Minggu lalu di Petamburan, Jakarta Pusat dimana bersamaan dengan acara Maulid Nabi sehingga menimbulkan kerumunan ribuan massa.




Karena masih dalam masa pandemi, acara tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan oleh Polri dan sejumlah kepala daerah dari tingkat RT hingga gubernur juga telah dimintai keterangan dan klarifikasinya.




Status kerumunan di Petamburan juga dinaikkan menjadi tingkat penyidikan oleh Polda Metro Jaya, dan putri serta menantunya juga tak hadir dalam jadwal panggilan saat diminta datang untuk juga memberikan klarifikasi.