Kabareskrim: CCTV di Kasus Baku Tembak Pengawal Rizieq Disita, Mulai Dianalisa - SWARAKYAT NEWS

Kabareskrim: CCTV di Kasus Baku Tembak Pengawal Rizieq Disita, Mulai Dianalisa

Kabareskrim: CCTV di Kasus Baku Tembak Pengawal Rizieq Disita, Mulai Dianalisa



SWARAKYAT.COM - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan perkembangan terbaru kasus baku tembak pengawal Habib Rizieq dengan polisi. Sejauh ini, polisi tengah menganalisis CCTV.

 

“Kita menganalisa dan menyita CCTV yang ada,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/12).

 

Sigit menuturkan, pihaknya selalu transparan dalam kasus baku tembak pengawal Habib Rizieq. Selain itu, polisi juga mempersilahkan semua pihak bila menemukan bukti atau memberi kesaksian terkait kasus itu. 

 

“Rekontruksi sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Kami dari Bareskrim Polri membuka ruang apabila ada masyarakat atau saksi-saksi yang secara langsung untuk memberikan masukan atau menjadi saksi,” ujar Sigit.

 

“Sehingga kemudian, kita betul-betul memanfaatkan peristiwa yang utuh, sebagai bentuk transparansi kita, profesionalitas kita dalam menangani kasus ini,” sambung Sigit. 

 

Sebelumnya Kabareskrim mengumumkan penanganan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Habib Rizieq ditarik ke Bareskrim Polri.

 

Kasus tersebut awalnya ditangani Polda Metro Jaya, dan Polda Jawa Barat. Status kasus keduanya juga telah naik ke penyidikan. 

 

“Kasus tersebut adalah pelanggar protokol kesehatan terkait di Petamburan saat ini disidik kemudian pelanggaran protokol kesehatan di Megamendung dan di RS Ummi Bogor,” kata Komjen Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/12). []